Jalan Amblas di Kawasan Obvitnas Star Energy dan Unit Darajat

  • Bagikan

GARUT, Kabariku- Intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan longsor dan jalan ambas di kawasan obvitnas Star Energy dan Unit Kamojang, kecamatan Pasirwangi, kabupaten Garut. Akibatnya, jalan utama menuju Darajat putus total.

Kapolsek Pasirwangi AKP Abusono bersama jajaran langsung turjunun ke lokasi kejadian.

“Peristiwa longsor terjadi hari Jum’at, 19 November sekitar pikul 11.45 WIB, Jalan amblas sepanjang 100 meter dengan kedalaman 30 meter dan lebar 5-6 meter. Jalan total tidak bisa dilewati,” kata Kapolsek Pasirwangi AKP Abu Sono. Jumat (19/11/2021).

Jalan raya yang amblas ini merupakan akses satu-satunya menuju objek wisata Darajat dan untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, aparat gabungan dari TNI Polri bersiaga di sekitaran lokasi longsor.

“Hingga saat ini dilaporkan tidak ada korban jiwa, dan kerusakan area pertanian masih dilakukan pendataan. Kita masih di lokasi, bersiaga dengan muspika,” ujar AKP Abu.

Diketahui sebelumnya, pada Rabu (17/11/2021), longsor juga terjadi di tebing di Wilayah Cikajang tepatnya di jalan raya Cikajang. Longsor tersebut juga menutup sebagain badan jalan jalur Garut menuju wilayah Pameungpeuk.***

Red/K.101
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *