Gelar SKD, Kemenko Marves Terus Mencari Generasi Terbaik Penerus Cita-Cita Capai Poros Maritim Dunia

  • Bagikan

Kabariku- Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi kembali menggelar seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021. Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dengan metode Computer Assisted Test (CAT), yang merupakan salah satu rangkaian tes CPNS, kali ini dilaksanakan di UPT BKN Semarang. Senin (13/9/2021).

Kemenko Marves diwakili oleh Kepala Biro (Karo) Hukum Budi Purwanto, S.H., M.H., beserta tim turut hadir untuk mendukung dan memantau pelaksanaan SKD CPNS Kemenko Marves 2021 di Semarang.

Dalam kesempatan tersebut Karo Hukum Budi Purwanto memberikan pengarahan kepada para peserta bahwa Kemenko Marves saat ini mencari calon pegawai yang memiliki kompetensi yg lebih tinggi dibanding kementerian dan lembaga lain.

Hal tersebut karena Kemenko Marves ditugaskan oleh Bapak Presiden untuk mengawal berbagai kebijakan pemerintah terkait dengan kemaritiman dan investasi.

Dalam praktiknya, Kemenko Marves mengoordinasikan tujuh kementerian teknis yaitu Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian ESDM, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian PUPR, Kementerian Investasi, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Oleh karena itu kami memang memasang persyaratan yang tinggi seperti Toefl dan lain-lain, dengan harapan mendapatkan peserta yang terbaik, yang akan lulus menjadi CPNS Kemenko Marves yang diharapkan mampu dan dapat turut mengawal kebijakan pemerintah tersebut,” lanjut Karo Budi.

Karo Budi yakin peserta yang mengikuti SKD ini adalah yang terbaik karena berhasil lolos tahapan administrasi.

“Segala hasilnya sudah diatur oleh Tuhan tinggal bagaimana kita menjaga komitmen mengabdi kepada bangsa dan negara. Selamat berjuang, selamat bersaing dengan cara yang sehat, tetap dengan menjaga protokol kesehatan,” ujar Karo Budi, menutup arahannya.

“Selamat berjuang para peserta tes CPNS Marves Tahun 2021, semoga kalian sukses,” pungkas Karo Budi.

Pelaksanaan SKD di UPT BPN Semarang telah mengikuti standar protokol kesehatan yang cukup ketat. Tercatat dalam seleksi tersebut hadir 39 peserta dari total 47 peserta SKD. Nilai tertinggi yang diperoleh oleh peserta pada SKD kali ini adalah 457.

SIARAN PERS
No.SP-571/HUM/ROKOM/SET.MARVES/IX/2021
Biro Komunikasi/Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi

Red/K.101

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *