DPN Repdem Tunjuk Achmad Sadzali sebagai Pelaksana Tugas Ketua Repdem DKI Jakarta

  • Bagikan

Kabariku- Dewan Pimpinan Nasional Relawan Perjuangan Demokrasi, sayap aktivis pro demokrasi PDI Perjuangan menunjuk Achmad Sadzali sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD Repdem DKI Jakarta. Hal itu diputuskan dalam Rapat Pleno DPN Repdem di Jakarta, pada Kamis lalu, 2 September 2021.

“Setelah membaca perkembangan dan dinamika yang terjadi dalam tubuh Repdem DKI Jakarta, Rapat Pleno memutuskan mengangkat saudara Achmad Sadzali sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD Repdem DKI Jakarta. Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan hingga batas waktu yang belum ditentukan,” kata Wanto Sugito, Ketua Umum DPN Repdem, saat membacakan keputusan rapat pleno tersebut.

“Kita berdoa, semoga tugas dan amanat ini dapat diemban dengan dukungan semua pihak. Beliau ada tokoh senior yang terbukti mampu menjalankan tugasnya dengan luar biasa. Tidak pernah mencampur adukan urusan dan tidak mempunyai conflict of interest ditugas tambahan ini,” tegasnya menambahkan.

Sekretaris Jenderal DPN Repdem, Abe Tanditasik, mengungkapkan bahwa keputusan ini merupakan keputusan terbaik yang diambil DPN Repdem.

Diakui Ade Tanditasik, Bung Achmad Sadzali, sebelumnya adalah Ketua DPD Repdem Sumatera Selatan. Selama masa jabatannya disana, Bung Achmad menjadi contoh kepemimpinan yang mampu melakukan pembasisan, mencetak kader-kader militan dan mempunyai hubungan sangat baik dengan pimpinan partai.

“Awal tahun ini, beliau dipercaya menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPN Repdem. Beliau sangat merakyat, bertangan dingin, disiplin, tegas dan taat pada partai. Kami percaya, dalam waktu yang tidak terlalu lama beliau mampu menjadi Repdem DKI Jakarta menjadi sangat solid dan progresif,” akunya.

Achmad Sadzali, yang lebih familiar dipanggil Bung Jack, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanat yang diberikan Ketua Umum Repdem.

“Saya laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab. Ini bukan main-main. Bung Wanto telah memikirkan secara matang hal ini. Sebagai pembantu beliau, saya siap menjalankan. Seluruh kawan-kawan di DPN Repdem juga langsung menyatakan dukungannya. Segera dalam waktu cepat saya akan bersilaturahmi dengan DPD PDI Perjuanan DKI Jakarta dan melakukan konsolidasi organisasi. Semua harus terencana, terstruktur dan terukur” ujarnya.

Dukunganpun mengalir dari DPC Repdem se-DKI Jakarta. “Kami, semua DPC Repdem se-DKI Jakarta, mendukung penuh hal ini. Saya dan kawan-kawan lain sedikitpun tidak ragu dengan kepemimpinan dan kinerja Bung Jack. Beliau sudah membuktikan prestasinya di Sumatra Selatan. Pekerja keras yang mampu menggerakkan kerja tim, solid dan sangat ideologis,” kata Rocky Souhuwat, Ketua DPC Repdem Jakarta Pusat. (*)

Red/K.000
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *