Aktif Memberi Kabar

Bakal Pasangan Pilpres 24 Telah Muncul, Inilah Mereka

0 760

KABARIKU – Meskipun pemilihan presiden masih 4 tahun lagi, namun kini sudah muncul nama-nama bakal calon presiden dan wakil presiden. Nama-nama tersebut di antaranya Prabowo Subianto, Puan Maharani, Anies Baswedan, Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudoyono (AHY). Bahkan bukan hanya nama, pasangan pun sudah mulai disebut.

Prabowo Subianto

Seperti diperkirakan sejak awal, Prabowo memang akan didorong kembali untuk maju di Pilpres 2024. Dorongan paling awal di antaranya datang dari DPD Partai Gerindra Kalimantan Barat (Kalbar). Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Yuliansyah pada rapat virtual bersama Prabowo Subianto dan Sekjend Ahmad Muzani meminta agar Prabowo bersedia maju lagi dalam Pilpres 2024.

“Kalimantan Barat tetap mendukung Bapak H Prabowo Subianto menjadi Presiden di 2024. Kita berharap juga kesehatan Bapak Prabowo selalu sehat selalu kita mendoakan,” kata Yuliansyah, Jumat (5/6/2020).

Menurut Yuliansyah, permintaan ini juga merupakan permintaan seluruh kader Gerindra di kabupaten dan kota di Kalimantan Barat.

Yuliansyah menyatakan, keberhasilan Prabowo memimpin Gerindra sehingga menjadi partai terbesar kedua di Indonesia merupakan bukti bahwa memang Prabowo sosok pemimpin yang bisa memajukan Indonesia.

Pasangan

Selain nama, pasangan capres-cawapres pun kini sudah mulai disebut. Di antaranya pasangan Prabowo Subianto-Puan Maharani, Anies Baswedan-Sandaga Uno, dan AHY-Sandiaga Uno.

Pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024 tersebut muncul saat pengamat Hukum Tata Negara Refly Harun mewawancarai Sandiaga Uno terkait pemilihan Ketua Umum Partai Gerindra pada Mei 2020 lalu.

Menurut Refly, Prabowo didorong kuat maju kembali di Pilpres 2024. Berbarengan dengan itu, akan muncul koalisi yang memaketkan Prabowo-Puan Maharani.

Menurut Refly, di luar paket Prabowo-Puan Maharani, ada pula gagasan untuk memaketkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan AHY – Sandiga Uno.

Sementara diperoleh kabar, Nasdem-PKS pun telah menyiapkan Anies Baswedan-Ridwan Kamil. (Has)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.