Aktif Memberi Kabar

Aseel Al-Hamad, Pembalap Wanita Pertama dari Arab Saudi

0 279

KABARIKU – Cantik, masih muda, dan kaya. Itulah Aseel Al-Hamad, wanita mempesona dari Arab Saudi. Tapi bukan kecantikannya saja yang menggemparkan dunia, melainkan kepiawaiannya dalam mengemudikan mobil Formula-1 (F-1) di lintasan.

Aseel merupakan wanita pertama dari Arab Saudi yang menjadi pembalap F-1. Wanita yang lahir dari keluarga kaya raya penggila mobil ini, berhasil menjadi pembalap F-1 setelah Raja Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman Al-Saud mencabut larangan mengemudi buat perempuan.

Keputusan Raja tersebut disambut oleh Aseel dengan langsung menginjak gas mobil Formula 1.

Saat itu hari Minggu (24/6/2018). Aseel memacu mobil F-1nya di sirkuit Le Castellet, Perancis untuk merayakan keputusan Raja Arab Saudi.

Mobil yang dikendarainya adalah Lotus Renault E20 yang pernah ditunggangi Kimi Raikkonen pada tahun 2012 lalu.

Moment itu ditayangkan oleh berbagai jaringan TV dan disaksikan jutaan manusia.

Konon, saking bangganya, saat menyaksikan tayangan itu para wanita Arab menangis.

Usai memacu Renaultnya, Aseel berkata:

“Hari ini bukan hanya merayakan era baru wanita yang mulai mengemudi tapi juga kelahiran wanita di olahraga motor di Arab Saudi,” katanya.

Saat ini Aseel menjabat sebagai Saudi Arabia Representative of Women Motorsport. Ia pun menjadi perwakilan Arab saudi di Federasi Otomotif Internasional (FIA).

Kehebatannya memacu mobil F-1 berbanding lurus dengan kehebatan studinya. Ia wanita cerdas. Usai lulus dari Universitas Pangeran Sultan dengan gelar Sarjana Desain Interior Permesinan, ia melanjutkan kuliahnya di Universitas Alfaisal guna mendapatkan gelar MBA. Pada 2009, Aseel mendirikan perusahaan mesin dan desain bernama iDegree Design. (Has)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.