Polsek Pameungpeuk Ungkap Kronologi Penemuan Mayat Laki-laki di Bawah Pagar Tembok Kuburan

Garut, Kabariku- Polsek Pameungpeuk Polres Garut temukan mayat laki-laki di Desa Pameungpeuk Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut. Selasa (30/04/2024) malam.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Pameungpeuk Iptu Bangbang Sudarsono, membenarkan adanya peristiwa tersebut dan diketahui sesosok mayat tersebut berinisial “SP” (64) warga Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kapolsek dan anggota jaga Polsek Pameungpeuk langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Polsek Pameungpeuk, diduga korban terpeleset sewaktu naik pagar tembok pemakaman hendak menjemur padi di sekitaran pemakaman.

Berdasarkan keterangan saksi “MY” (53) warga warga Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengatakan, korban semasa hidup mempunyai riwayat sakit lambung dan suka mengalami pusing.

“Adapun posisi mayat tertelungkup dalam keadaan sudah menghitam diperkirakan sudah tiga hari, dan ditemukan di bawah pagar tembok kuburan sudah mengeluarkan bau busuk,” ungkap Iptu Bangbang. Rabu (01/05/2024).

Tak lama setelah dilakukannya pemeriksaan, seluruh pihak terkait memutuskan agar melaksanakan pemulasaraan karena jenazah menurut medis dari RSPG Pameungpeuk tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan atau  terindikasi pembunuhan dan diduga korban dalam keadaan sakit.

“Atas permintaan dari pihak keluarga, korban akan dimakamkan di pemakaman keluarganya di TPU Ranca Ucing Desa Pameungpeuk Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut,” tutup Bangbang.***

*Humas Polres Garut

Red/K.101

Tinggalkan Balasan