Polres Garut Berkomitmen Kawal Proses Demokrasi Berjalan Aman dan Tertib

Garut, Kabariku- Bertempat di Mapolres Garut beberapa personil Polres Garut tengah melakukan apel kesiapsiagaan pengamanan kegiatan Musyawarah terbuka (Ajudikasi) penyelesaian sengketa pemilihan umum. Jum’at (24/05/2024).

Aparat keamanan disiagakan demi kelancaran dan ketertiban dalam kegiatan musyawarah yang diselenggarakan di Gor Risma Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Satuan Dalmas, Satuan Reskrim, Satuan Lalu Lintas Polres Garut, serta anggota Polsek Karangpawitan dan Polsek Tarogong Kaler. Keberadaan tim gabungan ini menegaskan komitmen dalam menangani sengketa pemilihan secara profesional dan transparan.

Dalam rapat tersebut berbagai langkah strategis telah diputuskan guna menjaga stabilitas dan ketertiban wilayah Kabupaten Garut. Selain itu hasil dari musyawarah ini bertujuan agar terwujudnya keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di lapangan merupakan bukti konkret dari sinergi antara aparat keamanan dengan masyarakat

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si., melalui Kasi Humas Polres Garut Ipda Susilo Adhi P, S.H., menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif seluruh pihak dalam musyawarah ini.

“Kepolisian akan terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menjamin proses demokrasi berjalan dengan lancar dan aman,” kata Ipda Susilo Adhi.

Musyawarah terbuka ini bukan hanya sekadar forum diskusi, tetapi juga momentum penting untuk membangun kepercayaan antara Kepolisian dan masyarakat dalam menangani sengketa pemilihan secara adil dan proporsional.

“Dengan semangat kolaborasi dan kebersamaan, Polres Garut menegaskan komitmennya dalam mewujudkan lingkungan yang aman, damai, dan kondusif bagi seluruh warga,” pungkasnya.***

*Humas Polres Garut

Red/K.101

Tinggalkan Balasan