Content Creator Asal Solo, Arief Satria: Barawal dari Hobby Photo dan Video

Solo, Kabariku- Arief Satria adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang dikenal dengan konten-konten video travelnya.

Arief Satria sudah memiliki pengikut lebih dari 77,3k di akun Instagram yang diberi nama @ariefsatria_.

Selain aktif di media sosial Instagram Arief Satria juga aktif membuat konten-konten video travel di Platfrom TikTok dengan nama akun @ariefsatria dan telah memiliki 29,7k pengikut.

Arief memulai kariernya di dunia video travel di mulai sejak tahun 2010 lalu pada tahun 2017, ia mulai fokus untuk menekuni kariernya di bidang travel dan membuat video-video travel di media sosial.

“Aku awalnya mulai ngonten sejak tahun 2010 di instagram dan youtube lalu pada tahun 2017 aku mulai fokus untuk bikin sosial media (Instagram) untuk personal branding karena menurutku pentingnya personal branding dan untuk gear yang pertama kali aku gunakan saat membuat konten ialah mirroless Canon 60D dan untuk apps aku gunakan adobe priemiere pro & inshot (hp)” ujar Arief dalam keterangannya, dikutip Minggu (19/05/2024).

Hasil konten karya Arief Satria sering kali mendapatkan komentar positif, seperti dukungan hingga komentar dari para warganet.

“Karena pekerjaan ku berawal dari hobby yaitu photo dan video. Lalu lulus kuliah aku beranikan diri bikin kantor multimedia services (Photo, Video, Animasi, Advertising, dan Website),” Arief menambahkan.

Pesan Arief Satria buat teman-teman yang takut untuk memulai, kolaborasi merupakan hal yang sangat penting untuk terus bertahan di dunia digital.

“Apalagi era sekarang konten kreator makin membludak! Dengan kolaborasi kita bisa evaluasi diri, sharing ilmu dan saling berbagi rejeki,” tutupnya.***

*Rohmat Yusuf

Red/K.101

Tinggalkan Balasan