Pj. Bupati Garut Pimpin Rapat Lintas Sektoral untuk Hadapi Arus Mudik Lebaran

Garut, Kabariku- Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, memimpin Rapat Lintas Sektoral dengan Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Garut di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, pada Minggu (7/4/2024).

Turut hadir, Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, beserta jajarannya, Sekretaris Daerah, Nurdin Yana beserta para Kepala SKPD terkait beserta para camat dan unsur lainnya.

Dalam rapat tersebut, Barnas menyampaikan kesiapan pemerintah daerah menghadapi arus mudik menjelang hari raya lebaran. Ia mengungkapkan perhatian terhadap beberapa persoalan yang dirasakan oleh masyarakat, termasuk monitoring arus lalu lintas secara langsung dan virtual.

Pemerintah daerah terus memonitor arus lalu lintas baik melalui Command Center maupun lapangan, selain memantau secara langsung situasi pasca lebaran di wilayah Garut bagian selatan. Berdasarkan pantauan, kondisi arus lalu lintas di Kabupaten Garut terpantau ramai lancar.

“Saya juga sebagai kepala daerah terus memonitor arus lalu lintas baik melalui Command Center maupun juga lapangan, dan kemarin juga saya hampir yang daerah utara, tidak semua saya singgahi, sampai terakhir di Kadungora,” ucapnya.

Selain itu, Barnas juga menegaskan komitmen pihaknya untuk terus berkoordinasi dengan TNI Polri dan masyarakat, serta melibatkan tokoh masyarakat dan agama dalam rangka menjaga kondusifitas pasca lebaran.

Pihaknya juga memperkirakan bahwa jalur selatan akan dipadati oleh kendaraan, terutama oleh para wisatawan. Oleh karena itu, pengelolaan pariwisata di Kabupaten Garut perlu dilakukan secara profesional dengan keterlibatan seluruh stakeholder dan aparat keamanan.

“Nah saya sih sudah menduga bahwa apabila dilakukan secara asal-asalan, ini tentu tidak akan maksimal. Nah oleh karena itu, kami ingin masukan, bahwa nanti ingin bantuan secara langsung baik kepolisian maupun TNI untuk terlibat dalam pelaksanaannya,” tandasnya.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan