MK Gelar Pengucapan Sumpah Jabatan Fungsional Bagi PASTI, Auditor, dan Pustakawan

Jakarta, Kabariku- Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar pengucapan Sumpah Jabatan atas pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk jabatan fungsional yang terdiri atas dua orang Panitera Konstitusi (PASTI) Ahli Muda, satu orang Auditor Ahli Muda, dan satu orang Pustakawan Ahli Madya pada Jumat (5/4/2024).

Pengucapan sumpah bagi dua orang PASTI dipandu langsung oleh Ketua MK Suhartoyo, sedangkan pengucapan sumpah bagi auditor dan pustakawan dipandu oleh Sekretaris Jenderal MK Heru Setiawan.

Om Atah Paramawisesa, saya bersumpah bahwa saya, akan setia dan taat kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, bahwa saya, akan bekerja dengan tertib, cermat, bersih, dan bersemangat, untuk kepentingan bangsa dan negara.” Demikian petikan sumpah jabatan yang diucapkan oleh Anak Agung Dian Onita dengan jabatan baru sebagai Panitera Konstitusi Ahli Muda yang dipandu langsung oleh Ketua MK Suhartoyo.

Usai memandu pengucapan sumpah jabatan, Ketua MK Suhartoyo dalam sambutan kegiatan ini mengucapkan selamat atas promosi jabatan baru bagi keempat pegawai MK tersebut.

Atas jabatan baru tersebut, Suhartoyo berharap kepada para pegawai untuk tidak hanya memiliki komitmen dan integritas dalam menjalankan tugas pokok yang baru, tetapi perlu pula meningkatkan produktivitas dalam bekerja.

“Saya percaya saudari-saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Promosi jabatan ini harus disyukuri, mudah-mudahan sumpah yang diucapkan terpatri di sanubari yang mengucapkan, sehingga di dalam menjalankan tugas barunya ke depan sebab komitmmen, loyalitas, integritas saja itu tidak cukup,” sebut Suhartoyo dalam kegiatan yang turut dihadiri oleh sejumlah pejabat fungsional dan struktural MK di Lantai 10, Gedung 1 MK.

“Perlu produktivitas yang baik mengingat dinamika yang dialami oleh instansi Mahkamah Konstitusi yang mengharuskan kita berinovasi dan beradaptasi dengan berbagai perkembangan yang terjadi di masyarakat,” lanjutnya.

Adapun PNS yang mengucapkan sumpah jabatan yang dimaksud, yakni Anak Agung Dian Onita  dan Yunita Ramadhani sebagai Panitera Konstitusi Ahli Muda; serta Dewi Fitriyani sebagai Pustakawan Ahli Madya; dan Surya Murni Pangesti Lestari sebagai Auditor Ahli Muda.

Berikutnya penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil ini dilakukan di hadapan Ketua MK Suhartoyo dan Sekretaris Jenderal MK Heru Setiawan dengan disaksikan oleh Pannitera MK Muhidin, Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi MK Sri Handayani, serta Kepala Pusat Penelitian dan Pengkajian Perkara, dan Pengelolaan Perpustakaan MK Pan M. Faiz.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan