Kapolres Garut Jamin Keamanan dan Ketentraman Perayaan Ibadah Jum’at Agung

Garut, Kabariku- Tanggal 29 Maret merupakan hari libur nasional untuk memperingati Wafatnya Yesus Kristus, sebelumnya nama hari libur nasional ini adalah peringatan wafat Isa Almasih. Dalam istilah lain hari wafatnya Yesus Kristus ini juga dikenal dengan sebutan Jum’at Agung oleh umat Kristiani sebangsa dan setanah air di Indonesia.

Dalam rangka memberikan keamanan dan memfasilitasi umat kristiani di Kabupaten Garut menjalankan prosesi Ibadahnya, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., beserta jajarannya melakukan pemantauan dan pengecekan keamanan ke Gereja yang ada di Kabupaten Garut. Jum’at (29/3/2024) pagi.

Bertempat di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Yonky bersama jajarannya melakukan pemantaua keamanan kegiatan ibadah Jum’at Agung dengan tema “Paskah Membawa Kemenangan”.

Kegiatan ibadah di Gereja GBI tersebut diikuti dengan jemaat sebanyak 150 orang.

“Kami menerjunkan personil Polres dan Polsek jajaran Polres Garut selama kegiatan ibadah berlangsung. Tujuannya menyiagakan anggota di sekitar lokasi Gereja yakni untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan ketentraman bagi umat Kristiani yang sedang menunaikan ibadahnya,” tutupnya.***

*Humas Polres Garut

Red/K.101

Tinggalkan Balasan