Sambut Pergantian Tahun Ikatan Remaja Masjid Faidatul Hasanah Gelar Istighosah Dzikir Muhasabah Akbar

Bogor, Kabariku- Menyambut malam tahun baru 2023 para pemuda dan pemudi Ikatan Remaja Masjid Faidatul Hasanah (IREMFAH) mengadakan kegiatan ‘Istighosah Dzikir Muhasabah’ secara Akbar, Sabtu (31/12/2022) malam.

Acara dimeriahkan oleh Alhabib ainul Yaqin bin Abdurrahman Al Gadri (Sulton Majelis Dzikir Ratibul Hadad), dilaksanakan di Kamp. Sinarjaya Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor.

Muhammad Anwar selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan, Kegiatan tersebut bagian dari kegiatan guna refleksi diakhir tahun 2022.

“Kegiatan tersebut berangkat dari keresahan pemuda yang melihat biasanya malam tahun baru selalu dengan kegiatan yang kurang efektif seperti bermain keluar tanpa tujuan,” ungkap Muhammad Anwar. Senin (2/1/2023).

Sehingga pihaknya membuat satu gebrakan untuk membuat satu konsep kegiatan yang bisa mempersatukan pemuda didalam satu tempat (Majelis).

“Kebutuhan ini lebih kepada kegiatan dzikir dan muhasabah sekaligus tabligh Akbar,” ujarnya.

Suhendi (kang Pekong) selaku ketua pemuda Kamp. Sinarjaya Desa mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Pada momentum Tahun baru ini daripada kita harus nongkrong dan keluyuran keluar, lebih baik kita isi dengan kegiatan positif seperti istighotsah,” ucapnya.

Dia berharap, Permuda serta seluruh masyarakat dapat bersatu dengan kompak menjadikan kampung sinar jaya jadi kampung yang religius dan lebih berjaya.

“Dan saya berharap semoga kegiatan seperti ini bisa berjalan lebih baik lagi,” tambahnya.

Basri Naufal  Selaku wakil ketua panitia menambahkan, Tujuan dari kegiatan ini adalah bagian dari bentuk kesadaran pemuda dan pemudi untuk membangun kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat.

Sehingga dengan adanya kegiatan Dzikir dan muhasabah ini semoga dapat menjadi ajang untuk ber evaluasi diri dengan perjalanan setahun kebelakang.

“Apa saja yang kurang dalam diri kita, dan saya berharap semoga tahun depan menjadikan diri ini  jadi lebih baik dari tahun kemarin,” Basri menutup.***

Red/K.101

BACA juga Berita menarik Seputar Pemilu KLIK disini

Tinggalkan Balasan