Iman Brotoseno Gantikan Helmi Yahya Jadi Dirut TVRI

Iman Brotoseno. (*)

KABARIKU – Sutradara film dan iklan Iman Brotoseno menggantikan Helmi Yahya di kursi Direktur Utama TVRI. Helmi sendiri diberhentikan dari Dirut TVRI pada 16 Januari 2020 lalu.

Hari ini Rabu (27/5/2020), sutradara ‘3 Srikandi’, film layar lebar tentang tiga atlet panahan Indonesia peraih medali di Olympiade itu, dilantik sebagai Dirut TVRI di Gedung TVRI, Jakarta.

Penetapan Iman Brotoseno sebagai Direktur Utama Pengganti Antarwaktu LPP TVRI periode 2020-2022 dilakukan oleh Dewan Pengawas pada Selasa (26/5/2020). Ia mengalahkan 29 kandidat lainnya seperti Suryopratomo, Charles Bonar Sirait, dan Farid Subkhan.

Iman Brotoseno merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI). Namun sejak duduk di bangku kuliah, ia sudah sangat tertarik dengan dunia brodcash dan sinema. Itulah sebabnya ketika lulus, Iman tak memilih menjadi praktisi hukum, melainkan menjadi pekerja seni.

Dari kreativitasnya, sejumlah fim, sinetron, dan iklan pun lahir.

Begitu lulus dari UI, Iman langsung terlibat dengan sebuah rumah produksi film dan iklan. Iman juga ikut serta dalam pembuatan inflight magazine Garuda. Berkat pekerjaannya di magazine Garuda, Iman kemudian sering bolak -balik ke London hingga akhirnya menimba ilmu di National Film & Television School London. (Ref)

Tinggalkan Balasan