Ariel Noah Jadi Relawan Corona, Ini Penjelasan Gugus Tugas Covid-19

KABARIKU – Di tengah pandemi corona, muncul berita bahwa Ariel Noah atau Nazril Irham menjadi petugas medis sebagai relawan Covid-19. Berita yang dimuat salah satu situs berita tersebut dilengkapi pula dengan foto Areal Noah berseragam petugas medis dan mengenakan masker.

Dengan mengambil referensi dari tayangan video yang juga dimuat salah satu situs berita pada tanggal 15 April 2020, berita itu menyampaikan pula Ariel mengunjungi sebuah rumah sakit rujukan Covid-19.

Diungkapkan, tak menyangka bakal dikunjungi Ariel, para perawat di rumah sakit tersebut terdengar berteriak histeris, apalagi saat itu Ariel memakai pakaian medis.

Benarkah mantan suami Sofia Latjuba itu menjadi relawan Covid-19?

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam situs resminya https://www.covid19.go.id menjelaskan:

Berdasarkan hasil penelusuran, klaim bahwa foto Ariel NOAH yang dimuat di sumber klaim adalah foto ketika Ariel menjadi relawan tenaga medis di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 adalah klaim yang salah.

Foto itu adalah ketika Nazril Irham atau Ariel Noah sedang berkunjung ke PT Cedefindo (Martha Tilaar Group) pada Desember 2019.

Penelusuran menggunakan Google Images menemukan bahwa foto yang diunggah oleh sumber klaim sama dengan foto dan video yang diunggah ke kanal Youtube dan Instagram pada Desember 2019.

Salah satunya, adalah akun instagram snurjanah131187, yang mengunggah foto dirinya dengan Ariel pada tanggal 17 Desember 2017 dengan narasi:

“With @arielnoah hari ini visit ke pabrik.. Udah ngefans dr jaman sekolah kann.. Akhirnya bs foto tks babang ariel #instagram #instalike #ariel #arielnoah #arielnoahfans”

Kumpulan foto dan video saat Ariel NOAH berkunjung ke pabrik tersebut juga diunggah oleh kanal Youtube PUCUK ILMU pada tanggal 17 Desember 2019 dengan judul “ARIEL NOAH BERKUNJUNG KE PABRIK PT CEDEFINDO MARTHA TILAAR GROUP”

PT CeDeF Indo adalah perusahaan yang didirikan sebagai distributor kosmetik Perancis, seperti, Lancome, Drakkar, dll pada tahun 1981. PT CeDeF Indo adalah awal dari PT Cedefindo sebelum berganti nama pada tahun 1989. Pada tahun 1999, PT Cedefindo secara resmi menjadi bagian dari Martha Tilaar Group.

Itulah penjelasan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19!

Tinggalkan Balasan