Youtuber Prank Sampah Ferdian Ditetapkan Jadi DPO, Mobilnya Disita

Kiri: Ferdian Paleka. Kanan: mobil Ferdian yang diamankan pihak kepolisian. (*)

KABARIKU – Polisi menyita mobil Ferdian Paleka, youtuber prank sampah, Rabu (6/5/2020). Mobil bercat hitam dengan nomor polisi D 1030 CW itu diduga digunakan Ferdian dan kawan-kawannya saat memberikan sampah kepada para waria di Kota Bandung.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri mengatakan, pihaknya sudah mengamankan satu unit mobil sebagai barang bukti untuk bahan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus prank sampah tersebut.

“Ya kita sudah mengamankan satu unit mobil sebagai barang bukti kasus tersebut,” ujar AKBP Galih, Rabu (6/5/2020).

Pihak kepolisian pun telah menetapkan Ferdian sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang).

“Kasus tersebut menjadi perhatian maayarakat karena perlakuan pelaku yang tidak peka di tengah kondisi pandemi Covid-19,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya,

Ditambahkannya, pihak kepolisian sempat melakukan pengejaran terhadap Ferdian hingga ke Bogor.

“Saat terdeteksi ada di Bogor, kita langsung melakukan pengejaran,” lanjutnya,

Ulung mengatakan, hingga kini pihak kepolsian sudah mengamankan satu orang bernisial TF. Bahkan TF yang merupakan rekan Ferdian sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Hukumannya, maksimal bisa 12 tahun penjara,” tegas Ulung.

Seperti diberitakan, kasus itu bergulir ke kepolisian lewat pengaduan para korban. Ferdian dan kawan-kawan saat itu memberikan dus yang katanya berisi makanan kepada sejumlah waria yang sedang nongkrong. Namun ternyata bukan dus dalam makanan, melainkan sampah, di antaranya sejumlah makanan busuk. (Ref)

Leave a Reply