Sisihkan Uang Jajan Siswi Manajemen Logistik 1 SMKN I Garut Gelar Kegiatan Jumat Berkah

Garut, Kabariku SMK Negeri 1 Garut melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah, membagikan bingkisan makanan siap saji di seputaran Garut Kota.

Sebanyak 20 orang siswi Kelas XII-Manajemen Logistik 1 diipimpin oleh Ketua Kelas, Liska Syabaniah, mengatakan, Paket makanan dibagikan kepada pengguna jalan yang membutuhkan seperti pedagang asongan, anak-anak pengamen jalanan dan lainnya.

“Kami membagikan, kurang lebih 110 bungkus makanan kepada orang yang membutuhkan dan para pengguna jalan sekitaran Garut Kota,” kata Liska didampingi Aulia dan Naya disela kegitannya.

Liska bersama teman-temannya melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah ini dilaksanakannya usai melaksanakan PTS (Penilaian Tengah Semester).

“Iya selesai PTS kami melaksanakannya, uangnya rereongan dari uang jajan kami yang disisihkan dan dikumpulkan, konsepnya kami diskusi bersama bendahara kelas dan temanlainnya” ujarnya.

Meli salah satu peserta Jum’at Berkah menambahkan, Kegiatan ini berawal ide guru Agama dan Budi Pekerti, Fahmi Muhamad Firdaus yang mengajarkan dan mengajak siswa-siswi untuk peduli dan berbagi pada sesama.

“Dulu pas wali kelas sama pak Fahmi, kelas 11 setelah pembagian raport pernah diajak buat berbagi, kami diajarkan untuk peduli pada sesama. Sekarang kami berniat melanjutkannya,” kata Meli.

Harapan mereka dengan berbagi ini dapat menjadi berkah dan bermanfaat bagi sesama. Bahkan mereka berencana Jum’at Berkah ini menjadi agenda bulanan kegiatan kelas.

“Insyallah kegiatan ini menjadi wasilah kemanfaatan dan keberkahan baik bagi siswa-siswi SMK 1 Garut, khusunya kelas XII-MLG 1. Aamiin,” tutupnya.***

Kegiatan Jumat Berkah Kelas XII-Manajemen Logistik 1 SMKN I Garut

Red/K.101

BACA juga berita menarik seputar Pemilu KLIK disini

Leave a Reply