Penerimaan TAMTAMA POLRI TA 2023 Pada Polres Garut

Garut, Kabariku Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Garut menyelenggaraan penerimaan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2023 dari mulai tanggal 12 September 2022 sampai 21 September 2022.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono,S.I.K., M.Si., melalui Kabag SDM Kompol Budi Santoso mengatakan,  Pelaksanakan kegiatan ini merupakan program Polri dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi Polri.

Melalui penambahan kekuatan personel Polri, untuk itu diselenggarakan penerimaan Tamtama Polri Gelombang I TA. 2023 di seluruh Indonesia.

“Penerimaan pendaftaran Tamtama Polri untuk wilayah hukum Polres Garut bertempat di Gedung Graha Mumun Surachman Polres Garut jalan Jenderal Sudirman no 204 Desa Suci Kaler, Kec.Karangpawitan Garut pada jam kerja mulai pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 15.00 Wib,” ungkapnya. Jum’at (16/9/2022).

Adapun yang menjadi persyaratan umum untuk mendaftar Tamtama Polri sebagai berikut:

1. Pendidikan paling rendah SMA/MA/SMK/Sederajat semua jurusan kecuali jurusan Tata Busana dan Tata Kecantikan (bukan lulusan Paket A dan B) dengan kriteria lulus.

2. Umur minimal 17 tahun 7 bulan, maksimal 22 tahun pada saat buka Pendidikan atau pada tanggal 01 Februari 2023

3. Tinggi badan minimal 165 Cm

4. Berdomisili minimal 2 tahun di wilayah Polda tempat mendaftar secara sah baik administrasi maupun fakta terhitung dari pembukaan pendidikan dengan dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk/Kartu Keluarga.

5. Bersedia menjalani ikatan dinas pertama minimal selama 10 (sepuluh) tahun, terhitung mulai saat diangkat menjadi Tamtama Polri.

Untuk persyaratan lebih lengkap bisa datang langsung ke tempat pendaftaran atau melalui website Polri dengan alamat www.penerimaan.polri.go.id.

Pendidikan pembentukan Tamtama Polri dilaksanakan untuk menjadi Tamtama Polri yang memiliki pengetahuan dan kemampuan dasar Kepolisian, ketangguhan, sikap dan perilaku terpuji sebagai pelaksana utama tugas Polri dengan alokasi peserta didik sejumlah 1.600 orang.

Kompol Budi menjelskan, Dalam rangka penerimaan Tamtama Polri Gelombang I TA. 2023, Polri dalam hal ini Polres Garut menerapkan prinsip yang BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

“Dengan harapan kami dapat mewujudkan cita-cita putra terbaik bangsa yang ingin mengabdi kepada negara melalui Kepolisian Negara Republik Indonesia,” katanya.

Kabag SDM Polres Garut berpesan agar kepada peserta yang berminat untuk mengikuti Pendidikan Tamtama Polri untuk datang langsung ketempat pendaftaran tidak dipungut biaya apapun atau gratis.

“Hindari, jangan percaya terhadap seseorang yang menjanjikan untuk dapat meluluskan. Percaya pada kemampuan sendiri dan persiapkan segala sesuatunya secara maksimal serta berdoa kepada tuhan yang maha esa sesuai agamanya masing-masing,” Kopol Budi menutup.***

Red/K.101

BACA juga berita menarik lainnya KLIK disini

Leave a Reply