Meninggal Kamis Malam (16/7), Omas Dimakamkan di TPU Pasar Cisalak Depok

Komedian Omaswati atau yang lebih dikenal dengan panggilan Omas. (*)

KABARIKU – Kabar duka menyelimuti dunia hiburan. Pelawak Omaswati (54) atau yang lebih dikenal dengan panggilan Omas, meninggal dunia Kamis (16/7/2020) pukul 19.30 WIB.

Hingga Jumat (17/6/2020) pagi tadi, jenazah almarhumah masih disemayamkan di rumah duka di Jl Swadaya, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, dan akan dimakamkan di TPU Pasar Cisalak, Depok, sekitar pukul 10.00.

Keluarga Omas merupakan keluarga seniman. Kakaknya, Mandra, merupakan seniman kondang, begitu juga adiknya, Mastur. Omas sendiri selain dikenal sebagai pelawak dan aktris sinetron, juga merupakan seniman Betawi. Ia kerap manggung bermain Lenong di berbagai tempat.

Mastur, adik Omas, mengatakan, kakaknya meninggal akibat penyakit yang dideritanya. Menurutnya, Omas sudah lama menderita penyakit diabetes dan paru-paru.

“Bahkan sempat dirawat di rumah sakit,” ujar Mastur kepada wartawan Kamis (16/7/2020).

Menurut kawan-kawannya, Omas merupakan seniman yang rendah hati. Ia tak pernah membeda-bedakan antara seniman yang baru muncul dengan seniman yang sudah kondang.

Selain itu, kesehariannya pun dikenal sederhana.

Omas meninggalkan tiga orang anak. Sejumlah sinetron yang pernah dimainkannya di antaranya Jodoh Apa Bodoh, Matahariku, Cinta Fitri, Fatih di Kampung Jawara, Insyaf (Tajuk 1: Omas Bukan Cinderella , Tajuk 2: Gara-Gara Judi Bola), Iman, Upik Abu dan Laura, Yang Muda Yang Bercinta, kibat Pernikahan Dini dan Anak Anak Manusia.

Mastur memohon maaf atas semua kesalahan dan khilaf kakaknya.

“Keluarga pun meminta doa dari semua agar semua amal almarhumah mendapat pahala yang setimpal bahkan berlipat ganda,” ujarnya. (Ref)

Leave a Reply