Langka Tapi Nyata, Suami Jadi Wakil Bupati, Istri Pertama dan Kedua Jadi Kepala Desa

Wakil Bupati Blitar Marhaenis UW didampingi kedua istrinya yang baru saja dilantik menjadi kepala desa. (Istimewa)

KABARIKU – Ini langka tapi nyata. Suami jadi Wakil Bupati, sementara istri pertama dan kedua jadi kepala desa.

Cerita ini datang dari Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Wakil Bupati Blitar, Marhaenis UW yang hadir dalam pelantikan di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Kabupaten Blitar, Jumat (13/12/2019) lalu, tampak digandeng dua perempuan cantik dan ayu. Kedua wanita itu pun mengenakan seragam putih-putih lengkap dengan lencana kepala desa di masing-masing dadanya, sebagaimana para kepala desa lainnya yang pada hari itu dilantik.

Selidik-selidik punya selidik, kedua wanita cantik yang baru saja dilantik menjadi kepala desa tersebut adalah istri Wakil Bupati Marhaenis. Namanya Halla Unariyanti (48), istri pertamanya, dan Fendriana Anitasari (33), istri keduanya.

Halla dilantik menjadi Kepala Desa Bondosewu dan Fendriana dilantik menjadi kepala Desa Wonorejo. Kedua desa ini bertetanggaan.

Hebatnya lagi, baik bagi Halla maupun Fendriana, pelantikan tersebut merupakan pelantikan untuk periode kedua.

“Suami sangat mendukung kami untuk menjadi kepala desa. Keberhaslan kami dalam membangun desa dan kemudian terpilih kembali menjadi kepala desa pun berkat dukungan suami,” kata Halla yang diamini Fendriana.

Saat diwawancarai wartawan, kedua kades wanita ini pun lengket di samping suaminya, sementara sang suami tampak senyum-senyum.

Sementara Wakil Bupati Marhaenis menyatakan, sebagai suami, apalagi kini menjabat sebagai Wakil Bupati, sangat mendukung kegiatan istri-istrinya.

“Apalagi ini untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan, apa pun kegiatan istrinya, sepanjang itu positif dan memberikan manfaat untuk keluarga dan masyarakat banyak, ia pasti mendukung. (Ref)

Leave a Reply