Ketua Pelaksana Harian PSBB Garut, Sekda Deni Suherlan Meninggal Dunia

Kiri: Sejumlah ASN Pemkab garut melayat ke rumah duka di Kompleks Pemkab Garut. Kanan: Ir. H. Deni Suherlan saat dilantik menjadi Sekda Garut.

KABARIKU- Innalillahi wainnailahi rojiun. Ketua Harian Pelaksana PSBB Kabupaten Garut, Ir. H. Deni Suherlan, yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut meninggal Senin (11/5/2020) sekitar pukul 08.00 WIB di rumah dinasnya di Kompleks Pemkab Garut, Jl. Pembangunan, Garut.

Tak banyak orang tahu apa penyebab meninggalnya Deni Suherlan. Yang jelas, usai melaksakan apel pagi di Lapangan Setda Pemkab Garut, Bupati Garut H. Rudy Gunawan, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman dan seluruh jajaran pejabat yang mengikuti apel, langsung berangkat menuju rumah dinas Sekda dengan wajah terkejut.

Hingga berita ini diturunkan, kesibukan untuk pemulasaraan jenazah masih berlangsung. Shalat jenazah dan doa bersama akan dilakukan dengan jumlah peserta terbatas, dengan protokol kesehatan (physical distancing).

“Insya Allah akan dilaksanakan di Masjid At-Taufiq Komplek Kantor Sekretariat Daerah. Bapak/Ibu/Sdr berkenan menunggu di Komplek Kantor Sekretariat Daerah. Terimakasih.,” begitu pesan Bupati Garut Rudy Gunawan kepada para pejabat Garut.

Sekedar untuk diketahui, Ir. Deni Suherlan dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut pada 14 Januari 2019 lalu. Sebelumnya ia menjabat Kepala Bappeda Kabupaten Garut. Ketika Garut ikut dilanda wabah Covid-19, Bupati menunjuknya sebagai Ketua Pelaksana Harian PSBB.

Sebelumnya, Deni Suherlan tak menunjukkan gejala sedang sakit. Bahkan pada hari ketiga pelaksanaan PSBB di Garut, tepatnya Sabtu 9 Mei 2020, ia sempat mengikuti rapat evaluasi PSBB bersama Bupati, Wakil Bupati dan para pejabat lainnya di kompleks Pemkab. (Has)

Leave a Reply