Kapolres Garut Cek TKP dan Bagikan Makanan untuk Korban Terdampak Banjir

GARUT, Kabariku- Banjir yang melanda Kabupaten Garut menyisakan duka mendalam bagi yang tertimpa musibah tersebut.

Namun disinilah semua harus berkaca diri, bersyukur, dan melihat di sekitar yang saat ini sangat membutuhkan pertolongan ataupun belas kasihan untuk warga Kabupaten Garut yang terdampak musibah banjir.

Salah satu daerah yang terdampak musibah Banjir yakni Kampung Cimacan Rt/Rw 04/10, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Ada 2.500 KK atau sekitar 7.500 orang dari 6 titik lokasi banjir di Kampung Cimacan yang terdampak Banjir, yang saat ini sangat membutuhkan bantuan.

Untuk itu, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono SIK, M.Si., meninjau untuk melakukan pengecekan di kampung tersebut.

Kedatangan Kapolres Wirdhanto, untuk memberikan support pada korban sekaligus Bakti Sosial berupa pembagian makanan untuk korban terdampak banjir sebagai wujud kepedulian Polres Garut pada korban yang terdampak musibah Banjir.

“Ini tidak lain untuk melihat warga masyarakat serta melakukan Pengecekan ke Tempat Banjir di Kp. Cimacan, selain itu Kami juga melakukan Bakti Sosial berupa pembagian Makanan untuk Korban terdampak Banjir,” ungkap Wirdhanto. Sabtu (16/7/2022).

Disamping itu, dalam kesempatan bertemu dengan masyarakat, Kapolres pun membantu warga masyarakat membersihkan lumpur yang masuk kedalam rumah warga.

“Kami bantu mereka bersihkan lumpur yang masuk kedalam rumah warga, nah disinilah Polri hadir ditengah masyarakat yang memang saat ini membutuhkan pertolongan bantuan, tidak hanya materi, dukungan moril pun warga masyarakat sangat diperlukan,” ujarnya.

Kapolres pun mengimbau kepada jajaran maupun masyarakat yang terdampak khususnya, agar tetap selalu waspada.

“Untuk sementara, kami mengimbau masyarakat tinggal di tempat yang aman lebih dulu, antisipasi datang kembali bencana susulan secara tiba-tiba,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres mengajak kepada semua pihak untuk bersatu padu membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah Banjir dengan mewujudkan sila ke 5 Pancasila Persatuan Indonesia.

“Bersatu membantu saudara kita yang terdampak musibah Banjir di Kabupaten Garut,” imbuhnya.

Kapolres mengingatkan, Musibah merupakan peringatan dari Allah SWT, pihaknya berharap musibah ini bisa dilalui dan segera berakhir.

“Mudah-mudahan Musibah ini segera berakhir, dan jadikan musibah ini sebagai peringatan dari Alloh SWT, untuk kita selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan senantiasa selalu berdoa dan  bersyukur dijauhkan dari segala marabahaya,” tutup AKBP Wirdhanto.

Turut mendampingi: Waka Polres Garut Kompol Yopi Mulyawan Suryawibawa, S.Pd, S.I.K, C.P.H., Kabag Log Kompol Hermansyah, SH., Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman, M.Si., Kasat Lantas AKP Undang, Kasat Sabhara AKP Yudiono, S.Sos,

Selainnya hadir, Kasat Intelkam AKP Tito Bintoro, SH. M.Si., Kasat Reskrim AKP Dede Sopandi, SH., Kasatpol Air AKP Adnan, KBO Intelkam Iptu Wawan Hernawan, S.Ip, Kanit Gakum Sat Lantas Ipda Priyo Sumbodo, SH., Personil Sat Sabhara Polres Garut, Personil Gabungan TNI dan SAR sebanyak 400 Personil.***

Red/K.101

Leave a Reply