Berita  

Irjen Pol Suntana Tegaskan Polda Jabar akan Tindak Tegas Oknum Penghambat Investasi di Jawa Barat

BANDUNG, Kabariku- Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar) Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si., menegaskan akan menindak oknum penghambat investasi di Jawa Barat. Pihaknya akan meningkatkan koordinasi dengan para pengusaha agar memberikan rasa aman dalam menjalankan usaha.

“Kami akan jamin, Polda Jabar akan lakukan tindakan tegas kepada oknum yang menghambat investasi di Jabar, usaha. Kami akan beri perlindungan kepada semua masyarakat Indonesia, tak terkecuali pengusaha yang mengembangkan usaha di Jabar, “ kata Irjen Pol Suntana pada acara halal bihalal Apindo Jabar, di Hotel El Royal, Jalan Merdeka, Kota Bandung. Senin (6/6/2022).

Menurut dia, komitmen memberikan rasa aman terhadap iklan investasi di Jabar tidak lepas dari komitmen Polri mendukung Indonesia maju di 2035.

Dimana perlu ada stabilitas ekonomi dan pertumbuhan investasi. Sehingga diharapkan ekonomi tumbuh di atas 6 sampai 7 persen per tahun.

“Tapi kadang dalam investasi ada gangguan, pemerasan dan lainnya. Polisi sebagai penegak hukum komitmen amankan investasi di Jabar. Sehingga  ekonomi dan investasi tetap eksis, “ tuturnya.

Menurut Kapolda Jabar, dengan investasi yang bagus, lapangan pekerjaan akan muncul sehingga masyarakat akan mudah mencari pekerjaan. Masyarakat terhindar dari pengangguran.

“Kalau terhindar pengangguran, maka terhindar melakukan tindakan pidana dan lainnya,” katanya.

Kapolda mengatakan, Jawa Barat memiliki jumlah penduduk cukup besar mencapai 50 juta orang. Tingginya jumlah penduduk juga tidak bisa lepas dari potensi munculnya tindak pidana.

“Polisi akan memastikan pelayanan kepada masyarakat dengan menindak tegas pelaku tindak pidana dan aksi kriminalitas,” tandasnya.***

Red/K.101

Leave a Reply