Yan Mandenas: ‘Fasilitas Listrik 24 Jam dan Internet 4G di Paniai Papua Menjadi Pilot Project’

  • Bagikan

Kabariku- Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai Gerinda dari daerah pilihan Papua, Yan Permenas Mandenas mengapresiasikan keberhasilan peningkatan infrastruktur di bidang kelistrikan dan jaringan internet Pemerintah Kabupaten Paniai Papua.

Dalam kunjungan kerjanya, pada Selasa (14/09/2021), Yan Permenas Mandenas menyatakan, keberhasilan tersebut akan menjadi pilot project bagi seluruh Kabupaten di wilayah Pegunungan tengah di Papua. Perlu diketahui,sejak bulan Agustus masyarakat di kabupaten itu sudah bisa menikmati pengoperasian listrik selama 24 jam dan fasilitas internet 4 G.

“Keberhasilan dan keseriusan ini akan menjadi contoh bagi kabupaten-kabupaten di wilayah Pegunungan tengah di Papua,”ujar Yan Permenas Mandenas dalam keterangan rilis yang di terima pada Rabu (15/09/2021).

Keberhasilan ini, menurutnya sangat berdampak besar bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Paniai. Saat ini dikatakan Yan Mandenas pemanfaatan teknologi informasi sebagai alat untuk membantu menjalankan sistem pemerintahan secara lebih efisien telah menjadi kebutuhan dasar pemerintah ditingkat pusat hingga tingkat Kabupaten.

“Sekarang pemerintah menggunakan egoverment, eplanning dan ebudgeting sehingga jaringan internet 4G merupakan perangkat pendukung guna memaksimalkan kinerja pemerintah terhadap publik,” tambahnya.

Mandenas berharap masyarakat dapat menjaga semua fasilitas yang telah diperoleh dengan baik. “Kita sudah mengajak kepala distrik, kepala-kepala kampung untuk memberikan sosialisasi terhadap pentingnya program yang dilakukan pemerintah Kabupaten Paniai. Hal ini semata-mata untuk kepentingan rakyat,” harapnya. ***

Red/K.000
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *