Aktif Memberi Kabar

Hasil Survei, Susi Pudjiastuti Sosok Paling Diinginkan Publik Jadi Menteri Kembali

0 3.429

KABARIKU – Susi Pudjiastuti merupakan sosok yang paling diharapkan kembali menjadi menteri di kabinet Joko Widodo. Hal itu terungkap dari hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) tentang persepsi publik terhadap kinerja pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

Direktur IPO Dedi Kurnia Syah, dalam rilis hasil survei mengatakan, Susi Pudjiastuti merupakan tokoh yang diharapkan publik kembali bergabung dengan kabinet Jokowi.

“Susi Pudjiastuti merupakan tokoh yang diharapkan kembali untuk bergabung dengan kabinet dengan bobot 37,2 persen, kemudian Arief Yahya 32,2 persen, Dahlan Iskan 31,4 persen,” kata Dedi dalam diskusi daring, Sabtu (4/7/2020).

Susi Pudjiastuti merupakan Menteri Kelautan dan Perikanan di periode pertama pemerintahan Joko Widodo. Posisinya kemudian diganti oleh Edhy Prabowo di periode kedua.

Susi dikenal dengan ketegasannya dalam mencegah pencurian ikan di perairan Indonesia. Entah berapa puluh kapal asing pencuri ikan yang telah ditenggelamkan wanita asal Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ini.

Survei dilakukan pada 8-25 Juni 2020 di 30 provinsi dengan melibatkan 1350 responden. Metode yang digunakan yaitu Wellbeing Purposive Sampling (WPS), yaitu model penentuan responden untuk mengukur indeks persepsi publik.

Survei IPO itu pun merilis hasil survei terkait kepuasan publik terhadap kinerja menteri Kabinet Indonesia Maju di masa pandemi Covid-19. Hasilnya, dua menteri yang paling diharapkan publik untuk diganti adalah Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly dengan 64,1 persen, disusul Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dengan 52,4 persen. (Ref)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.