Gempa Banten: Korban Tewas 6 Orang, Bangunan Rusak 471 Unit

  • Bagikan

 

KABARIKU.Com – Gempa bermagnitudo 6,9 yang berpusat di Kabupaten Pandeglang, Banten pada Jumat (2/8/2019) lalu menyebabkan ratusan rumah rusak. Data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan, 13 rumah rusak berat, 50 unit rusak sedang, dan 408 unit rusak ringan

“Total bangunan yang rusak 471 unit,” jelas Plt Kepala Pusat Data Informasi dan Humas (Pusdatinmas) BNPB Agus Wibowo, Minggu (4/8/2019).

Sementara itu, korban meninggal hingga Senin (5/8/2019) sebanyak 6 orang, yang terbanyak dari Kabupaten Lebak yakni 3 orang.

Klik juga: Ini Strategi PDIP Jabar Hadapi Pilkada Serentak 2020

Korban adalah Sa’in warga Pandeglang. Kemudian Rasinah, Salam, dan Icha dari Kabupaten Lebak. Korban meninggal lainnya dari Kabupaten Sukabumi, sebanyak dua orang yaitu Ajay dan Ruhyani.

Agus menambahkan, selain rumah warga sejumlah bangunan lain pun ikut rusak. Di antaranya 1 unit bangunan penggilingan padi, 19 unit sarana pendidikan, 1 unit kantor desa, dan 13 unit masjid.

Klik juga : Kasus Bakamla, KPK Tetapkan Empat Tersangka Baru

“Bangunan yang rusak tersebar di sejumlah daerah seperti di Kota Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Garut, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, dan Kota Cilegon,” ujarnya.

Pihak BNPB, menurut Agus, masih terus melakukan investigasi ke lapangan sebab bisa terjadi ada korban lain atau bangunan rusak yang belum terdata. (Ref)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *