Anies Baswedan Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (*)

KABARIKU – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif Covid-19. Hal itu diketahui dari hasil tes usap PCR yang keluar Selasa dini hari (1/12/2020).

Anies pun langsung mengumumkan peristiwa itu melalui keterangan tertulisnya pada Selasa (1/12/2020). Ia menyebut, meski positif Covid-19, namun ia merasa kondisinya sehat sehingga tetap akan bekerja secara virtual dari tempat isolasi mandiri.
.
“Saya akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat secara virtual.Insya Allah tidak akan ada proses pengambilan kebijakan yang terganggu, kita sudah terbiasa melaksanakan kerja virtual sejak Maret lalu,” kata Anies.

Sebagai kepala daerah, Anies rutin melakukan tes PCR. Di antaranya pada Rabu (25/11/2020). Namun hHasil tes saat itu menyatakan bawah Anies negatif.

Kemudian pada Minggu (29/11/2020), setelah Wagub DKI Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19, Anies juga melakukan tes usap antigen dan hasilnya negatif. Namun dari hasil tes usap PCR pada Senin (30/11/2020), ia kemudian terdeteksi terjangkit Covid-19 dengan status OTG (Orang Tanpa Gejala).

“Sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan tim medis, saya harus menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan. Isolasi mandiri saya lakukan terpisah dari keluarga,” papar Anies.

Tim Covid-19 DKI, kini tengah sibuk melakukan test usap PCR kepada semua kontak erat Anis, baik pihak keluarga maupun orang-orang di lingkungan pekerjaan.

Anies mengimbau agar semua pihak yang sempat kontak dengan dirinya melakukan tes atau isolasi mandiri.

“Tim tracing dari Dinkes juga akan mendata dan menghubungi kontak erat saya. Seluruh prosedur terkait akan dijalankan,” tambahnya.

Pemprov DKI kini menutup Kantor Gubernur untuk dilakukan penyemprotan disinfetan.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga dinyatakan positif Covid-19. Riza dinyatakan positif pada Minggu (29/11/2020) dan kini menjalani isolasi mandiri. (Ref)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *