Aktif Memberi Kabar

Anggota F-PDI Perjuangan DPR RI Gotong Royong Cegah Penyebaran Covid-19

0 143

KABARIKU – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Utut Adianto menyampaikan, seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI terus bergerak bahu membahu untuk membantu pemerintah dan masyarakat memutus mata rantai pandemi Covid-19.

“Seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan bergotong royong membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah pemilihan masing-masing. Banyak yang sudah dan akan dilakukan, di antaranya membagikan masker gratis kepada masyarakat, menyediakan tempat cuci tangan dan penyemprotan disinfektan di area publik,” kata Utut dalam rapat internal DPP lewat video conference yang dipimpin Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri, Rabu (15/4/2020).

Utut menambahkan, kader PDI Perjuangan pun banyak yang mendirikan dapur umum untuk memasok kebutuhan makan masyarakat yang terdampak.

“Anggota F-PDI Perjuangan terpanggil untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara dalam menghadapi Covid-19,” kata Utut.

Sementara itu, dalam rapat tersebut Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terus mengoordinasikan kadernya untuk bergotong royong mengatasi Covid-19. Megawati bahkan menginstruksikan kadernya mengadakan tes cepat (rapid test) untuk rakyat guna mendeteksi penyebaran Covid-19 di daerah.

“Ibu Megawati meminta kepala daerah dari PDI Perjuangan mengadakan tes cepat untuk mendeteksi paparan Covid-19,” kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Hasto menjelaskan, setiap minggu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati selalu memimpin rapat virtual guna memastikan kader-kader PDI Perjuangan hadir di tengah rakyat dan meringankan beban hidup mereka di tengah pandemi Covid-19.

“Intinya, Bu Megawati menginstruksikan agar seluruh jajaran DPP dan kepala daerah dari PDI Perjuangan bergotong royong mengatasi Covid-19 dan membantu pemerintah memutus mata rantai pandemi ini,” kata Hasti.

Ditambahkannya, video conference yang digelar Ketua Umum pada Rabu (15/4/2020) kemarin merupakan kelima selama masa pandemi Covid-19. Rapat diikuti seluruh jajaran DPP partai, serta Azwar Anas Bupati Banyuwangi dan Joko Sutopo Bupati Wonogiri.

“Ibu Megawati selalu mengevaluasi dan mengingatkan semua kadernya untuk bergotong royong mengatasi pandemi ini,” ungkap Hasto. (Has)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.