Jenazah Pembalap Afridza Dimakamkan di Tasikmalaya Nanti Malam

0 350

KABARIKU – Dunia olahraga balap Indonesia berduka. Pembalap Aridza Syach Munandar yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (ART) meninggal dalam balapan Asia Talent Cup 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019).

Pemuda kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat, 13 Agustus 1999 itu, mengalami insiden di tikungan 10 lap pertama race 1. Afridza yang berada di posisi keenam saat itu dengan mulus melewati tikungan. Namun ban roda depan motor Afridza menyenggol motor pembalap di depannya yang melambat. Afridza hilang keseimbangan dan akhirnya terjatuh.

Upaya dari tim medis sirkuit dan rumah sakit Sepang tak berhasil menyelamatkan nyawa Afridza.

Menurut keterangan pihak keluarga, jenazah Afrida akan tiba di Jakarta dari Malaysia sekitar pukul 14.00. Dari Jakarta, jenazah almarhum akan langsung dibawa ke kampung halamannya yakni Perum Tamansari, Kelurahan Kersamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya dan akan dimakamkan nanti malam.

Afridza Munandar merupakan pembalap harapan Indonesia. Prestasinya cukup mentereng. Pada ajang Asia Talent Cup 2019 dia sudah meraih dua kemenangan, dua kali finis sebagai runner-up, dan dua kali finis ketiga. Dengan kemenangan itu, Afridza berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 142 poin. Ia hanya terpaut 27 poin dari pemuncak klasemen, Takuma Matsuyama dari Jepang.

Prestasi Afrizda lainnya di antaranya juara umum Jabar MP5 dan juara umum MP6 pada 2013. Kemudian tahun 2015, juara umum II Kejurnas MP seri V kelas MP3.

Afridza pun merupakan peraih medali perak di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016 dan menjadi juara nasional MP3 dan MP4. Sementara prestasinya di luar negeri di antaranya juara di ajang Suzuka Endurance 4 Hours di Jepang dan menjuarai Race 1 di Thailand dan banyak lagi prestasi lainnya. (Ref)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.