Patung Jenderal Hoegeng di Sespim Lemdiklat Polri Jadi Simbol Kejujuran dan Anti Korupsi

Lembang, Kabariku- Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polisi Republik Indonesia (Kasespim Lemdiklat Polri) Irjen Pol Chryshnanda Dwilaksana, meresmikan Patung Jenderal Hoegeng Iman Santoso. Bertempat di halaman Gedung Utama Sespim Lemdiklat Polri, Lembaga pendidikan & Pelatihan. Selasa (07/05/2024).

Turut hadir Penggagas Pendirian Monumen Hoegeng Iman Santoso, Irjen Pol Abioso Seno Aji, seniman pembuat patung Hoegeng Dunadi, dan Rama perwakilan Keluarga Hoegeng Iman Santoso.

Menjadi icon baru bagi Sespim Lemdiklat Polri, Jenderal Hoegeng merupakan sosok yang idealis, berdedikasi tinggi, ikhlas, serta sangat sederhana.

Ini adalah salah satu aksi Sespim Lemdiklat Polri dalam menggelorakan spirit Hoegeng Iman Santoso untuk menjadi panutan generasi penerus Polri.

Selain merupakan bentuk apresiasi yang sangat tinggi, patung yang berdiri didepan Sespim Lemdiklat Polri ini juga sebagai sarana untuk memperkenalkan lebih jauh sosok Jenderal Hoengeng baik kepada Peserta Didik, tamu undangan, dan seluruh masyarakat.

Penggagas pendirian monumen Hoegeng Irjen Pol Abioso Seno Aji, menegaskan Sespim Lemdiklat Polri menerapkan kejujuran dan anti korupsi sebagaimana sosok Hoegeng

“Jenderal Hoegeng menjadi ikon baru bagi Sespim Lemdiklat Polri. Dengan ini berarti Sespim Lemdiklat Polri menerapkan sikap Kejujuran dan anti korupsi, kolusi, serta kepotisme,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Chryshnanda menyampaikan bahwa Monumen Hoegeng tersebut menjadi inspirasi bagi masyarakat.

“Dengan dibangunnya monumen ini, diharapkan dapat menjadi inspirasi dan simbol keteladanan tidak hanya bagi yang berdinas di Sespim Lemdiklat Polri ini, tetapi bagi seluruh kalangan masyarakat,” tandasnya.***

*Div Humas Polri

Red/K.101

Tinggalkan Balasan