KPK Lantik Eko Marjono untuk Jabatan Deputi Informasi dan Data

Jakarta, Kabariku- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melantik Eko Marjono untuk menempati posisi jabatan sebagai Deputi Bidang Informasi dan Data KPK. Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan dilakukan oleh Ketua KPK Nawawi Pomolango dan Sekretaris Jenderal KPK Cahya H. Harefa selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) KPK.

Acara pelantikan berlangsung di Aula Gedung Juang, pada Gedung Merah Putih KPK, Selasa (30/04/2024).

Dalam sambutannya, Ketua KPK berpesan agar Deputi Informasi dan Data (INDA) dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab dan semangat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Nawawi juga mengingatkan, perlunya mencermati secara teliti penjabaran dalam peta strategis pemberantasan korupsi yang telah ditetapkan, baik dalam sasaran strategis maupun indikator kinerja.

“Ingatlah bahwa setiap sikap dan perbuatan kita akan memiliki konsekuensi, baik untuk pribadi maupun untuk organisasi ini. Karenanya, hindarilah segala bentuk penyimpangan dan jadilah sosok teladan bagi lingkungan kerja dan sekitarnya,” kata Nawawi.

Nawawi juga menekankan, melalui komitmen positif tersebut akan terbangun nilai positif tak hanya bagi organisasi namun juga terpatri pada diri masing-masing.

Hal tersebut juga merupakan cermin dari nilai-nilai ASN yaitu BERAKHLAK (BERorientasi ayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif).

Sebelum dilantik sebagai Deputi Informasi dan Data (INDA) KPK, Eko Marjono mengampu jabatan sebagai Pelaksana tugas (Plt.) Deputi INDA. Deputi INDA dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya mebawahkan Direktorat Pelayanan Laporan dan Pengaduan Masyarakat, Direktorat Manajemen Informasi dan Data, Direktorat Pembinaan Jaringan Kerja Antar Komisi dan Instansi dan Direktorat Deteksi dan Analisis Korupsi.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan