Pj Bupati Garut: Sinergitas antara TNI dan Pemerintah Daerah Harus Tetap Terjalin dalam Mengantisipasi Kebutuhan Masyarakat

Garut, Kabariku- Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, mengungkapkan bahwa sinergitas antara TNI dan pemerintah daerah harus tetap terjalin, khususnya dalam mengantisipasi kebutuhan masyarakat yang mana sebelumnya terdapat isu mengenai kelangkaan bahan kebutuhan pokok.

“Ya harapannya harga di pasaran itu stabil, terus kemudian masyarakat juga tidak usah takut dengan rumor-rumor yang tidak ada barang dan lain sebagainya, saya Pemerintah Kabupaten Garut menjamin (ketersediaan) pasokan pangan itu tersedia,” ucapnya di sela -sela peninjauan pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak Nasional yang diinisiasi oleh Korem 062/Tarumanegara (TN), di Jalan Baratayudha, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (1/4/2024).

Sebagai infoemasi, GPM ini digelar serentak di 38 provinsi dan 542 kabupaten/kota se-Indonesia.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, Pj Bupati Garut mengucapkan terimakasih kepada Korem 062/TN, yang telah sukses menggelar kegiatan program pangan murah ini. Menurutnya, hal ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat mengingat masyarakat sangat membutuhkan bahan pokok menjelang lebaran.

“Yang jelas bahwa ini harganya lebih murah, dan juga saat ini masyarakat memang sedang membutuhkan,” ucapnya.

Sementara itu, Danrem 062/TN, Kolonel Arh Rudi Ragil Sang Putra, ia mengatakan bahwa dalam kesempatan ini pihaknya menyelenggarakan Pasar Murah dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri Tahun 2024.

“Dengan adanya bazar ini minimal meringankan kebutuhan-kebutuhan sehingga yang dibilang langka dan sebagainya, kenyataanya kita bisa mewujudkan dengan harga yang stabil,” ucapnya.

Kegiatan pasar murah ini digekar selama 5 hari mulai dari tanggal 1 April – 5 April mendatang, menggandeng sekira 25 UMKM baik dari warga sekitar, anggota TNI, maupun Persit, dengan menyediakan kebutuhan pokok menjelang lebaran,

“Ya mulai dari beras, minyak goreng, telur, cabai, kemudian gula, nanti ada banyak sekali yang akan kita tampilkan di bazar. Ya ini kebutuhan-kebutuhan dalam rangka untuk lebaran,” ucapnya.

Danrem 062/TN menambahkan, bahwa output yang ingin dihasilkan dari kegiatan ini adalah masyarakat dapat terbantu dalam hal memenuhi kebutuhan pokok dalam rangka menjelang lebaran dengan harga yang terjangkau.

“Kami ajak kepada seluruh masyarakat boleh ya, silakan datang ke tempat kami Pasar Murah Bazar Ramadan ya di Lapangan Bola Makorem 062 ya, dengan harga yang terjangkau, harga yang di bawah dari harga pasaran,” tandasnya.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan