KONI Kabupaten Garut Anggarkan 3,5 Miliar untuk Porkab di Juli 2024

Garut, Kabariku- Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut akan dilaksanakan pada Bulan Juli 2024, mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, Subhan Rohmansyah usai rapat nasional Koni Garut di Sekretariat Koni Jalan Cimanuk, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Senin (9/10/2023).

“Alhamdulillah barusan sudah rapat pleno persiapan Porkab dan penunjukan ketua pelaksana. Kita berharap dan sudah beberapa kali komonikasi dengan Pemda dan DPRD bahwa Porkab dilaksakan pada Bulan Juli,” katanya.

Subhan mengaku pihak Pemda dan DPRD merespon dengan baik.

“Dan kita akan memastikan ke Bupati dan DPRD karena ini juga menyangkut anggaran sehingga pada Bulan Juli bisa terlaksana,” ujarnya.

Adapun untuk anggaran itu sendiri, kata Subhan, sekitar Rp3,5 miliar. Dan karena ini merupakan amanah dari AD/ART KONI dan amanah Musorkab.

“Ini ada hubungannya juga dengan tender olahraga prestasi selanjutnya dengan Porprov dan PON sehingga pada Bulan Juli kita laksanakan Porkab. Sehingga pada Bulan Agustus masuk pada pemusatan latihan untuk persiapan BK Porprov karena Porprov akan dilaksanakan tahun 2026,” jelasnya.

Adapun yang ikut Porkab, lanjut Subhan, pihaknya akan rundingkan dulu dengan cabor-cabor.

“Kita punya 46 cabor, kita akan runding dulu dengan para cabor, apakah semua kita tampilkan atau sesuai dengan aturan kita. Pertama clubnya ada, atlitnya ada meskipun Porkab ini dipersepsikan pesta olahraga. Jadi kita lihat dulu hasil runding,” tutupnya.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan