Bupati Garut Sambut Hangat Kunjungan Kerja Pangdam III/Siliwangi

Garut, Kabariku- Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyambut hangat kunjungan kerja Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Erwin Djatniko, yang berlangsung di Markas Korem 062/Tarumanagara, Jalan Bratayudha, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (16/10/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Garut menyampaikan bahwa kolaborasi erat antara Pemerintah Daerah dan aparat keamanan, terutama TNI dan Polri, telah terjalin kuat. Hal ini terlihat dalam upaya menghadapi tahun politik di Kabupaten Garut.

“Inshaa Allah, Pemerintah Daerah TNI dan Polri besok akan digelar Apel Kesiapsiagaan oleh pak Kapolres dalam rangka mengamankan Pemilu Presiden dan Legislatif,” ucap Bupati Garut.

Rudy juga menyoroti maraknya berita palsu (hoaks) di masyarakat saat ini. Karena itu ia mengharapkan kerjasama terus berlanjut antara TNI, Polri, dan pemerintah untuk menanggulangi penyebaran informasi hoaks.

Bupati Garut pun memuji respons cepat TNI dan Polri dalam menangani berbagai isu di Kabupaten Garut.

“Saat itu ada beberapa media massa, tapi kita cepat, dan inilah pujian dari saya selaku Kepala Daerah kepada TNI Polri gercep mengambil tindakan terhadap hal-hal yang oleh kita dianggap sulit untuk dideteksi, karena ke mana, dari mana, yang bicaranya dari sana, yang bicaranya dari sini, padahal di Garutnya tidak ada apa-apa,” ungkapnya.

Rudy berharap kunjungan Pangdam III/Siliwangi ini akan memperkuat persatuan di Kabupaten Garut.

“Sekali lagi terimakasih bapak Pangdam atas kehadirannya semoga Allah SWT memberikan perlindungan dan keselamatan kapada kita semua,” katanya.

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Erwin Djatniko, juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari seluruh pihak. Ia berharap agar masyarakat memberikan masukan apabila ada hal yang perlu diperbaiki dalam kinerja pihaknya selama ini.

“Kalau misalkan ada yang tidak pas dari apa yang kami lakukan, dalam rangka membantu semuanya tolong kami diinformasikan, sebagai bahan evaluasi kami untuk penyempurnaan langkah-langkah kami berikutnya,” ujarnya.

Djatniko juga menjelaskan bahwa dirinya dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, selalu seiring dan seirama dalam menjalankan tugasnya di masyarakat.

“Karena tujuannya adalah untuk membantu pemerintah daerah juga, agar lebih optimal dalam rangka pencapaian program-program yang telah ditentukan,” tandasnya.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan