Kebakaran di TPA Pasir Bajing Garut Berhasil Dipadamkan dalam Waktu Singkat

Garut, Kabariku- Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pasir Bajing, yang terletak di Kampung Pasir Bajing, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, mengalami kebakaran pada Sabtu (2/9/2023) sekitar pukul 17.30 WIB. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut, Jujun Juansyah, memberikan informasi ini melalui pesan singkat WhatsApp.

Dalam keterangannya, Jujun mengungkapkan, kebakaran ini segera ditangani oleh pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut, dengan dukungan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) setempat.

Berkat kerja sama antara petugas Disdamkar, Forkopimcam, dan dukungan kendaraan dari proyek di lokasi, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.30 WIB, sehingga tidak merambah ke lokasi lainnya.

“Alhamdulillah pada jam setengah delapan ini api sudah dapat dipadamkan, berkat bantuan dari semua Forkopimcam dan ada kendaraan dari proyek juga sedang melakukan penanganan di lokasi, sehingga api dapat segera dipadamkan, sehingga tidak merambah ke lokasi lainnya,” ujar Jujun.

Kepala Disdamkar Garut, Eded Komara Nugraha, menjelaskan, pihaknya telah mengirimkan satu unit mobil pancar dengan kapasitas 5 ribu liter dan 4 anggota tim untuk mengatasi kebakaran di TPA Pasir Bajing. Mereka juga siap memberikan bantuan tambahan jika diperlukan.

“Dari Damkar tadi sudah mengirimkan satu unit mobil Pancar, dengan kapasitas 5 ribu liter, dengan anggota sebanyak 4 orang, sekarang masih dalam proses penanganan, dan kita juga siap-siap di sini apabila dari sana perlu bantuan lagi kita sudah siapkan 1 mobil lagi mobil water supply,” tandasnya.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan