PDI Perjuangan Maafkan Rocky Gerung, Hasto Kristiyanto Jelaskan Alasannya

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto

Jakarta, Kabariku- PDI Perjuangan memaafkan Rocky Gerung yang diduga telah menghina Presiden Joko Widodo dengan ucapan “ba**ngan t***l”.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kepada wartawan usai memberikan sambutan pada kegiatan pendidikan Jurkam PDI Perjuangan di Sekolah Partai PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (5/8/2023)

Hasto mengatakan, PDI Perjuangan telah memaafkan Rocky Gerung yang diduga melontarkan pernyataan menghina kader PDI-P, Presiden Joko Widodo.

Menurut Hasto, PDI Perjuangan memberi maaf kepada Rocky Gerung karena yang bersangkutan sudah meminta maaf terkait pernyataannya yang membuat gaduh tersebut.

“Sebagai orang Timur kita memberi maaf kepada orang yang meminta maaf,” ujarnya.

Hasto meminta agar ke depan Rocky bersikap lebih menghargai budaya ketimuran, berbicara sesuai peradaban dan bisa melihat sisi baik dari Presiden Jokowi.

“Bahwa sebagai bangsa timur, kita harus menyampaikan hal-hal yang positif, apalagi ini berkaitan dengan sosok Presiden ya, itu merupakan hal baik,” kata Hasto.

Sebelumnya, pengamat politik Rocky Gerung menyampaikan permohonan maaf setelah ucapannya yang diduga menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) memicu polemik dan perselisihan.

“Saya minta maaf karena peristiwa itu membuat perselisihan ini makin menjadi-jadi tuh, itu intinya tuh. Yang tentu ini berbahaya di dalam tahun-tahun politik,” ungkap Rocky Gerung saat konferensi pers, Jumat (4/8/2023).

Rocky menyadari berbagai macam kepentingan tentu akan memanfaatkan polemik ini. Kendati begitu, dia menyatakan tidak akan pernah berhenti menjadi pengkritik.

“Karena kasus ini, berbagai macam kepentingan mengincar untuk mengeksploitasi itu. Tapi saya tidak akan berhenti menjadi pengkritik, itu dasarnya. Saya anggap aja bahwa selesaikan saja kasus ini,” terangnya.***

Red/K-1002

Tinggalkan Balasan