Polsek Banjarwangi Polres Garut Bagikan Domba Kurban untuk Warga Terpencil

Garut, Kabariku- Polsek Banjarwangi Polres Garut bagikan 2 ekor domba Kurban untuk warga yang tinggal di perkampungan terpencil. Kamis (29/6/2023).

Kampung terpencil tersebuit adalah Kampung Pasirjengjing, Desa Wangunjaya, Kecamatan Banjarwangi Garut. Pemberian hewan Qurban tersebut, lantaran kampung itu jarang melakukan penyembelihan hewan Kurban.

Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latif, mengatakan setelah penyembelihan hewan Kurban tersebut dibagikan oleh Personel Polsek Banjarwangi secara door to door ke rumah warga.

“Kami dari Polsek Banjarwangi, hari ini kita memberikan 2 ekor domba untuk Kurban kepada warga, yang tinggal di perkampung paling jauh di Kecamatan Banjarwangi,” kata Iptu Amir.

“Kami memberikan 2 ekor domba untuk dimanfaatkan oleh warga Kampung Pasirjengjing,” tambahnya.

Kapolsek Banjarwangi menjelaskan alasan melaksanakan Kurban disini karena mendapatkan informasi dari tokoh masyarakat di Kampung Pasirjengjing jarang sekali ada Kurban dalam setiap tahunnya. Karena itu Polsek Banjarwangi melaksanakan Kurban dua desa tersebut.

“Alhamdulillah antusias warga sangat luar biasa. Semoga hal ini bermanfaat bagi warga masyarakat di sini. Yang mana ini adalah Kampung yang sangat jauh dari kota,” Iptu Amir menutup.***

*Humas Polres Garut

Red/K.101

Tinggalkan Balasan