Polres Bogor Ungkap Oknum Sekdes Jadi Otak Perampokan Senilai Rp 350 Juta

Para pelaku perampokan di Cijeruk, Kabupaten Bogor, digiring petugas. (*)

KABARIKU – Oknum Sekretaris Desa di Kabupaten Lebak, Banten, menjadi otak perampokan di Kecamatan cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dalam aksinya, sang sekdes Cs berhasil menggondol barang dan uang senilai Rp 350 juta.

Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni mengatakan, para pelaku, termasuk oknum sekdes tersebut, berhasil ditangkap dan kini diamankan di Mapolres Bogor.

“Perampokan dilakukan oleh delapan orang, enam orang berhasil ditangkap salah satunya adalah oknum sekdes, dua masih buron,” kata Kapolres Jumat (7/2/2020).

Perampokan terjadi pada tanggal 15 Januari 2020 lalu. Dalam aksinya, para pelaku menyekap seluruh anggota keluarga korbannya yang merupakan pemilik toko kelontongan warga Kampung Babakan Haruman, RT 04/02, Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Mereka menggondol sejumlah barang, di antaranya dua unit mobil berupa Toyota Rush dan Mobil Pick Up Mitsubishi, satu unit sepeda motor Honda, perhiasan emas 30 gram, surat-surat berharga, tiga unit telepon seluler, sembako, dan uang tunai senilai Rp9 juta.

Namun berkat upaya jajaran Polsek Cijeruk dan Polres Bogor, para pelaku akhirnya berhasil dibekuk dari tempat berbeda. Di antaranya dari Banten, Sukabumi, Cianjur dan Bogor.

Keenam pelaku tersebut berinisial L, AH, E, MW, S, dan H. Pelaku berinisial E merupakan oknum sekretaris desa.

“Ia juga (oknum sekdes) merupakan salah satu otak dari peristiwa perampokan tersebut,” kata Kapolres.

Ia menambahkan, dalam aksinya para pelaku tak segan-segan melakukan penganiayaan kepada korbannya.

“Para korbannya diikat baik kaki dan tangannya, mulutnya dilakban, lalu menodongkan golok serta memukul korban pada bagian kepala dan pundak,” jelas Kapolres. (Ref)

Tinggalkan Balasan