Tiga Warga Tangerang Tenggelam di Pantai Cijeruk Garut

Petugas dan warga berhasil mengevakuasi jenazah salah satu korban Pantai Cijeruk, Garut. (*)

KABARIKU – Tiga wisatawan asal Tangerang, Banten, menjadi korban keganasan ombak pantai selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat. Mereka tergulung ombak Pantai Cijeruk, Kecamatan Cibalong, hingga kemudian tenggelam.

Peristiwa tersebut terjadi pada pada Minggu (12/1/2020) pagi. Dua orang ditemukan tewas dan satu orang masih dalam pencarian. Korban yang sudah ditemukan adalah Slamet (47) dan Supriadi (46), sementara yang masih dalam pencarian bernama (30).

Kapolsek Cibalong AKP Muhammad Duhri mengatakan, peristiwa nahas yang menimpa wisatawan asal Kabupaten Tangerang tersebut berlangsung pukul 07.10 WIB.

“Dua di antaranya ditemukan satu jam kemudian dalam kondisi sudah meninggal, sementara satu orang lagi hingga kini masih dalam pencarian,” katanya.

Para korban disebutkan berenang di kawasan terlarang. Di kawasan itu pun sudah ada plang peringatan agar pengunjung tidak berenang.

Sementara itu, Kepala Polairud Polres Garut, AKP Samuji, mengatakan, pada saat kejadian, ketiga korban berenang bersama empat temannya sesama asal Tangerang. Tiba-tiba ombak besar datang dan menggulung mereka. Empat orang selamat, sementara ketiga korban langsung terseret ke tengah hingga akhirnya tak muncul lagi.

Kedua korban yang sudah ditemukan dibawa ke Puskesmas setempat untuk divisum. Hingga berita ini diturunkan, petugas yang terdiri dari anggota POlri, TNI, Tagana dan masyarakat masih melakukan pencarian satu korban lagi. (Ref)

Leave a Reply