Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Putra Sulung Gubernur Jawa Barat Emmeril Kahn Mumtadz

Kabariku- Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) turut berdukacita dan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Presiden juga turut mendoakan almarhum agar diberikan tempat terbaik di sisi Allah Swt.

“Pertama-tama saya atas nama pribadi, bangsa, dan negara menyampaikan dukacita yang mendalam atas kepergian Ananda Emmeril Kahn Mumtadz. Inna lillaahi wa inna ilaihi rajiun. Kami mendoakan semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya,” ujar Presiden dalam video yang diunggah di Akun Instagram @Jokowi, dikutip Minggu (4/6/2022).

Sebagai orang tua, Presiden Jokowi turut merasakan beratnya perasaan dan beban yang dipikul Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya, dalam menghadapi kejadian yang menimpa putra sulungnya tersebut.

“Namun saya melihat bagaimana ketabahan dan ketegaran Pak Emil dan Ibu Atalia dalam menghadapi musibah dan ini menjadi teladan bagi kita semuanya. Sekali lagi, saya sampaikan turut belasungkawa,” imbuhnya.

Diakhir pernyataannya, Presiden Jokowi mendoakan seluruh keluarga almarhum agar diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini.

“Sekali lagi saya menyampaikan turut bela sungkawa, semoga seluruh keluarga diberkan ketabahan serta keikhlasan dalam menghadapi musibah ini. Semua milim Allah dan hanya kepadaNYA lah kita akan kembali,” tutup Presiden Jokowi,” Presiden Kokowi menutup.

Diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz diketahui hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu.

Eril dan keluarga berada di Swiss dalam rangka mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

Keluarga memutuskan untuk pulang setelah selama beberapa hari Eril tidak ditemukan. Atalia, Istri Ridwan Kamil melalui akun Instagram resminya memutuskan untuk pulang ke Indonesia setelah upaya pencairan sang putra sulung dalam sepekan belum membuahkan hasil.***

Red/K.101

Leave a Reply