Menggembirakan, Bayi Berusia 4 Bulan Sembuh dari Covid-19, Orangtuanya Pun Dinyatakan Negatif

KABARIKU – Kabar menggembirakan datang dari Kabupaten Kulon Progo, DIY Yogyakarta. Bayi berusia 4 bulan yang terjangkit COVID-19 dan dirawat di RSUD Wates, diperbolehkan pulang pada Selasa (7/4/2020).

Si kecil mungil itu dinyatakan sembuh dari serangan Covid-19. Yang menggembirakan lagi, Covid-19 yang sempat menjangkiti si bayi, tak menular kepada kedua orangtuanya. Dari hasil tes, keduanya dinyatakan negatif.

Direktur Utama RSUD Wates, Kulon Progo, Lies Indriyati, menjelaskan, dari hasil uji lab untuk kesekian kalinya, bayi tersebut negatif.

“Oleh karena itu ia diperbolehkan pulang. Dan bagusnya, kedua orangtuanya negatif. Tak terjadi penularan kepada keduanya,” katanya

Hingga Rabu (8/4/2020) pagi, RSUD Wates merawat dua pasien dalam pengawasan (PDP). Sampel keduanya sudah dikirimkan ke Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta.

“Hasilnya belum diperoleh, namun kondisi keduanya bagus dan stabil. Jika dari hasil tes negatif, maka keduanya diperbolehkan pulang,” jelas Lies. (Ref)

Leave a Reply