Berita  

Johan Budi Apresiasi Kinerja Kapolri Tangani Kasus Peristiwa Duren Tiga

Kabariku- Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Johan Budi Sapto P, mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal  Listyo Sigit Prabowo bersama jajarannya dalam menangani Peristiwa Duren Tiga.

Hal itu disampaikan Johan Budi dalam Rapat Dengar Pendapat Kapolri bersama Komisi III DPR RI, Rabu (24/8/2022).

Johan yang mantan Jubir KPK ini menyatakan bakal mendukung penuh Kepolisian jika Jenderal Listyo lurus dan benar dalam menjalankan fungsi sebagai Kapolri.

Disisi lain Johan pun menegaskan tidak akan segan untuk melakukan koreksi kepada Kapolri jika pada penanganannya ditemukan hal yang tidak sesuai.

“Pak Listyo Sigit, jika Bapak lurus dan benar dalam menjalankan fungsi sebagai Kapolri Pak, saya Jalan Budi SP nomor anggota A 219 akan mendukung sepenuhnya, tetapi sebaliknya Pak Listyo Sigit kalau Bapak mulai belok-belok, mulai tidak lurus dan tidak benar, Saya orang pertama yang akan meluruskan Bapak,” ujarnya.

“Paling tidak, dengan tindakan, kalau tindakan Bapak cuek, dengan ucapan Pak, kalau ucapan Bapak juga tidak gubris, saya akan mendoakan Pak, Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberi keberanian kepada Pak Listyo Sigit,” Johan Budi

Johan Budi diminta tidak hanya melakukan mutasi apalagi toleransi bagi personel Polri yang terbukti ‘nakal’.

 “Kalau ada Kapolda nakal, kalau ada Kapolres nakal, main proyek, meres jangan dimutasi Pak, pidanakan,” ujar Johan.

BACA juga berita menarik lainnya KLIK disini

Dalam pernyataannya, Johan menyoroti adanya gaya hidup mewah sejumlah personel Polri hingga pasangannya yang dipertontonkan ke publik melalui media sosial.

“Sekarang saya lihat polisi polisi yang dibawah ini Pak, Kapolres, Kapolsek, mulai menikmati hidup hedon Pak, jadi kalau bukan Kapolresnya ada Kapolseknya, istrinya Pak di medsos, pamer sepeda harga Rp300 juta, ini menyakitkan,” ujarnya.

Seperti diketahui dalam Rapat Dengar Pendapat terkait penanganan Peristiwa Duren Tiga ini, Kapolri menegaskan siap melakukan perbaikan didalam tubuh institusi Polri.Jenderal Sigit pun memastikan Polti tetap solid dan kompak.

Jenderal Sigit pun memperingatkan, bagi anggota yang tidak bisa menjaga kekompakan maka dipersilakan untuk keluar dari barisan Polri.***

Red/K.000

Leave a Reply