Wakil Bupati Garut Helmi Budiman Pimpin Upacara Hari Guru Nasional, Berikut Sambutannya

  • Bagikan

GARUT, Kabariku- Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman berkesempatan menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Guru Nasional ke 76. Upacara diikuti oleh para guru, Komite dan pelajar SMK 9 Bayongbong, bertempat di lapang upacara SMK 9 Bayongbiong, Garut. Senin, pagi, (25/11/2021).

Dalam sambutannya Wabup Helmi menyampaikan, Hari ini 25 November ini untuk kembali mengenang sejarah 76 tahun lalu ketika para guru di seluruh tanah air yang tergabung dalam puluhan organisasi guru yang berbeda paham dan golongan,dengan semangat dan niat mulia bersepakat melebur menjadi satu wadah organisasi yaitu PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia).

“Tahun 2021 ini kita memasuki tahun kedua dalam suasana pandemi covid 19 penanganan pandemi covid 19 di tanah air sangat menggembirakan sehingga memungkinkan sekolah di berbagai penjuru tanah air kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka,” kata Wabup Helmi.

Meskipun secara terbatas, lanjutnya, PTMT pembelajaran kembali dapat dilakukan secara luring maupun bauran dengan pembelajaran daring dengan tetap memeprhatikan protokol kesehatan yang di tetapkan.

“Kita tidak ingin sekolah menjadi menjadi klaster baru dalam penyebaran covid 19 oleh karena itu keselamatan dan jesehatan anak didik pendidik dan tenaga kependidikan menajdi prioritas utama,” ujarnya.

Wabup juga menyampaikan apresiasinya kepada tenaga pendidik, terlebih kepada guru honorer yang selama ini sangat berperan dalam dunia pendidikan.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru pendidik tenaga kependidikan dan utamanya guru honorer yang selama ini tidak kenal lelah mengisi kekosongan formasi guru, dengan menagajar sepenuh hati di sekolah tanpa dedikasi mereka dapat dibayangkan bagaimana berlangsungnya proses pembelajaran,” papar Wabup.

“Apabila gurunya tidak ada, wajar apabila berbagai pihak memberikan perhatian lebih terhadap kesejahteraan dan peningkatan kulitas mereka,” tandasnya.

Usai upacara Wabup pun menyambangi para guru dan memberikan selamat sembari memberikan bunga kepada tenaga pendidik.***

*YB_Grt

Red/K.101
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *