Siaran Pers, Kedamaian dan Keberhasilan Indonesia Hadapi Pandemi Lebih Cepat Lebih Baik Presiden Jokowi Tunjuk Jenderal  Andika  Panglima TNI yang Baru’

  • Bagikan

Kabariku- Rotasi pergantian Panglima TNI akan dilakukan oleh Presiden Jokowi menjelang masa pensiun Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Dua kandidiat yang dinilai berpeluang menjadi Panglima TNI yang baru yakni ‘Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono’.

‘Untuk Kedamaian dan Keberhasilan Indonesia Hadapi Pandemi, Lebih Cepat Lebih Baik Presiden Jokowi Tunjuk Jenderal  Andika  Panglima TNI yang Baru’.

Pandemi Covid 19 belum berakhir situasi kondisi yang terjadi sedang perang melawan pandemi Covid 19, seluruh kekuatan negeri ini rakyat bersama pemerintah harus bersatu padu bahu membahu menyatukan kekuatan untuk melawan dan menaklukan virus corona yang telah memakan korban jiwa dan berdampak besar merugikan  kehidupan sosial ekonomi masyarakat.

Demikian ‘Siaran Pers Bersama’ yang diterima redaksi, disampaikan  dan ditandatangani oleh Anto Kusumayuda Ketum PPJNA 98, Budy Hermasyah Presidium Jaringan Nasional Aktivis 98, Ir.Dony Mulyana Kurnia Ketum DPP.Barisan Islam Moderat BIMA/tokoh aktivis 98 ITB, Mahmud Yunus Perhimpunan Pergerakan Garut. Jakarta, Rabu (25/8/2021).

“Situasi tenang dan damai sangat penting sekali untuk konsentrasi dan fokus dalam menghadapi pandemi ini. Dalam mewujudkan situasi sosial masyarakat yang tenang dan damai  itu berkat peran dari TNI dan Polri bersama.jajaran lainnya yang terus bekerja menjaga situasi negeri ini jangan mudah terprovokasi oleh hoax atau Isyu – Isyu lainnya yang dihembuskan oleh pihak pihak yang sengaja ingin memperkeruh situasi politik nasional,” disampaikan pada siaran persnya.

Salah satu Isyu yang mulai dipolitisir, dimanfaatkan oleh mereka yang akan mengadu domba yaitu Isyu pergantian Pangliima TNI . Tiada lain untuk merontokkan TNI agar bisa dimanfaatkan oleh mereka mereka yang secara sengaja akan memperkeruh negeri ini.

“Untuk tetap terwujudnya situasi yang aman damai penuh ketenangan, kami berkeyakinan Bapak Presiden Jokowi tidak akan membiarkan Isyu pergantian Panglima TNI menjadi bola liar, Presiden Jokowi akan cepat memutuskan Panglima TNI  yang baru untuk memberikan kepastian pada rakyat Indonesia dan mempertahankan situasi yang aman dan damai”.

Wacana calon Panglima TNI yang mengemuka merupakan putera terbaik dan terpilih. Presiden Jokowi akan memilih dan memutuskan sosok panglima TNI yang baru adalah sosok yang sangat perlukan oleh situasi zaman ditengah perubahan dinamika yang cepat seluruh aspek kehidupan.

“Dari calon yang ada Jokowi akan memutuskan paling terbaik dari semua calon – calon terbaik, sosok Jenderal Andika yang tepat dan dibutuhkan oleh rakyat negara dan bangsa saat ini. Sosok teruji berprestasi dalam perjalanan kariernya, sosok yang akan mengawal dan mengamankan kepemimpinan Presiden Jokowi untuk menyelamatkan Indonesia dari ancaman dan serangan Covid-19”.

Selain itu, Jenderal Andika sosok mumpuni yang memiliki kafasitas dan kafabilitas dalam menghadapi ancaman situasi perubahan geopolitik nasional, regional maupun global  untuk menjaga kedaulatan NKRI dan memberikan rasa aman untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Semoga keputusan yang akan diambil oleh Presiden Jokowi dalam waktu dekat memutuskan Jenderal Andika sebagai Panglima TNI merupakan sejarah penting keputusan besar yang diambil Presiden Jokowi demi keselamatan rakyat, bangsa dan negara. Semoga Allah Tuhan YME selalu melindungi Presiden Jokowi dan seluruh rakyat Indonesia. Amiin YRA,” tutup.(*)

#PersatuanNasional
#GotongRoyong
#RakyatBersamaJokowi
#BersatuLawanCovid19
#UntukIndonesiaTangguh
#IndonesiaTumbuh

Red/K.101
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *