Rakerda Repdem Kaltim, Wanto Sugito: Ketua Terpilih Wajib Mewakafkan Dirinya Untuk PDI Perjuangan

  • Bagikan

Samarinda, Kabariku- Organisasi sayap PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) pimpinan Wanto Sugito terus menggeber konsolidasi di seluruh Indonesia.

Pria yang akrab disapa bung Klutuk ini menekankan, agar Ketua DPD Repdem Kalimantan Timur hasil Rakerda saat ini harus berani mewakafkan dirinya untuk membesarkan Repdem dan PDI Perjuangan.

“Ketua Repdem provinsi Kaltim yang terpilih harus punya komitmen mewakafkan dirinya dan dedikasi tinggi utk Repdem dan PDI Perjuangan agar hattrick menang pemilu 2024,” ujar mantan aktivis 98 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini di lokasi Rakerda, Aula DPD PDI Perjuangan Kaltim, Samarinda. Sabtu (13/11/2021).

Wanto mengatakan, saat ini Kalimantan Timur merupakan provinsi ke 14 dari 34 DPD Repdem seluruh Indonesia yang dijadwalkan tuntas akhir tahun 2021 ini dan paling lambat maret 2022.

“Repdem dibentuk untuk fokus menggalang rakyat pekerja baik sektor buruh, petani, nelayan, kaum miskin kota, mahasiswa dan lainnya yang disebut oleh bung Karno sebagai kaum marhaen. Oleh karena itu, kerjakan garapan pembasisan yang belum dikerjakan partai seperti membentuk komisariat di setiap DPC organisasi untuk membantu kepentingan elektoral partai di 2024 nanti,” tegas Wanto.

Selain Wanto Sugito, hadir jajaran DPN Repdem dalam kesempatan itu Abraham Leo Tandetasik (Sekjen Repdem), Achmad Sazali, Iwan Rahayu, Jimmy Fajar, Simson Simanjuntak. Serta Ketua DPD PDIP Kaltim yang juga anggota DPR RI Bapak Safaruddin, Sekretaris DPD PDIP Kaltim Nanda Moeis dan jajaran DPD lainnya serta seluruh fungsionaris partai dan legislator se-Kaltim melalui hybrid virtual zoom.

“Selaku sayap partai yang menghimpun aktivis pemuda pro demokrasi, wajib kolaborasi dan melaporkan segala kegiatannya kepada setiap pengurus partai di setiap tingkatannya,” jelasnya.

Sementara dalam Rakarda Repdem Kaltim, Ronald Stephen kembali diusulkan menjadi Ketua DPD Repdem. Rakerda sendiri dihadiri secara fisik di lokasi Rakerda sebagai utusan sebanyak 10 DPC Repdem se Kalimantan Timur.***

Red/K.000
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *