Puan Maharani: ‘Teknologi Digital Turut Meningkatkan Kesejahteraan Umum”

  • Bagikan

Kabariku- Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani mengatakan, dewasa ini teknologi digital sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Untuk itu, ia meminta semua Anggota DPR RI, khususnya para wakil rakyat perempuan untuk melek terhadap hal tersebut.

Hal tersebut disampaikan Puan secara virtual dalam acara ‘Women in Tech: Kepemimpinan Perempuan di Era Digital’, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (29/9/2021).

“DPR RI harus semakin melek digital. Kita anggota dewan yang perempuan harus melek digital, semakin paham digital,” ujar Puan.

Politisi Partai PDI Perjuangan ini menilai, teknologi digital dapat meningkatkan kelas Anggota DPR dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Yakni; legislasi, anggaran, dan pengawasan. Dengan begitu, masyarakat secara tidak langsung turut merasakan manfaat teknologi.

“Kita perempuan yang ada di parlemen perlu berpartisipasi aktif, bahwa kemajuan teknolgi digital turut meningkatkan kesejahteraan umum,” ujar perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Disamping itu sambung Puan, DPR dan pemerintah juga perlu memberikan ketenangan kepada masyarakat terkait keamanan dunia digital. Agar masyarakat tak tabu dan takut terhadap hal tersebut.

“Negara perlu hadir untuk memberi ketenangan bagi rakyat, rakyat perlu tahu dan yakin bahwa negara melindungi data mereka di era digital,” ujarnya.

Terakhir Puan mengigatkan, bahwa teknologi digital juga memiliki dampak negatif di kehidupan masyarakat. Untuk itu, dirinya menginginkan seluruh elemen masyarakat dapat merasakan manfaat positifnya dan tugas negara untuk mewujudkan hal itu.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Jabar Dr.Hj.Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., MM yang juga Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Jawa Barat bersama anggota menghadiri langsung Undangan Workshop Literasi Digital tersebut. Bertempat di Hotel Century Park, Jakarta.

Hj. Ineu Purwadewi Sundari mengapresiasi atas terlesenggaranya Rapat Kerja Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPP-RI).

“Apresiasi yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada rekan-rekan KPP RI karena telah berhasil melaksanakan raker yang mana kita bisa sharing, melakukan pendalaman terkait dengan AD-ART KPP dan juga program-program kerja KPP kedepan,” ucap Ineu.

Selain itu Ineu menambahkan, bahwa materi-materi yang disampaikan terkait kepemimpinan perempuan di era digital tersebut sangat relevan dengan kondisi saat ini.

“Menggali bagaimana kepemimpinan di era digital ini juga cukup bagus, dan bisa menambah kapasitas kami,” ujar Ineu yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jabar tersebut.

Lebih lanjut pihaknya berharap, kegiatan raker ini dapat terus berlanjut sebagai wadah untuk meningkatkan kapasitas perempuan-perempuan Indonesia khususnya di Jawa Barat  yang bergerak di dunia politik.

“Menciptakan perempuan-perempuan hebat, perempuan parlemen yang tentunya kuat yang luar biasa dan menjadikan perempuan Indonesia, ikut membangun Indonesia maju dan tangguh kedepan,” memungkas. ***

Sumber: Humas DPRD Jabar
30 September 2021

Red/K.101
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *