Peringati Sumpah Pemuda ke 93 Aliansi Pemuda Jatisari Cisompet Gelar Tournamen Sepakbola Tingkat SD

  • Bagikan

GARUT, Kabariku- Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia dan kita sebagai warga negara Indonesia harus selalu mengingat hari bersejarah tersebut.

Menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 93 Aliansi Pemuda desa jatisari kecamatan Cisompet  mengadakan Turnamen Sepak Bola tingkat SD dan pertandingan Bola Voli se-Desa Jatisari.

Yono Karyono Kepala Desa (Kades) Jatisari Kecamatan Cisompet mengatakan Kegiatan ini diselenggarakan selain untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Selain itu juga untuk menjaring potensi olahraga pada generasi sejak dini hari ini partai final Sepakbola Alhamdulillah dari mulai awal pertandingan berjalan lancar,” ujar Yono.

Kades Jatisari berharap, kegiatan ini akan selalu ada selain untuk mengenang jasa-jasa pahlawan pemuda dahulu  kegiatan ini juga secara tidak langsung melatih bakat-bakat remaja khususnya untuk olah raga sepak bola.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana kegiatan Asep Enggeng mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sudah bersusah payah untuk menyelenggarakan kegiatan ini dan kepada para sponsor yang telah ikut berpartisipasi acara ini.

“Kegiatan semacam ini tetap berlanjut diwaktu yang akan datang guna membangkitkan kembali dunia sepak bola di Kabupaten Garut umumnya khususnya di Desa Jatisari Kecamatan Cisompet,” ungkapnya.

Ia juga, menaruh harapan kegiatan sepak bola dikecamatan Cisompet kembali bangkit dan pandemi ini segera berakhir.

Pada kesempatan yang sama, Uyun Suhendar salah satu pelatih tim sepkabola tingkat SD mengatakan mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya acara tournament ini.

Dengan adanya tournament ini anak anak merasa bahagia sekian lama tidak adanya gelaran sepakbola sekarang mulai hidup lagi.

“Mudah – mudahan ajang ini menjadi ajang rutinan bukan hanya kali ini saja untuk menjaring anak-anak yang berpotensi di bidang sepakbola,” pungkasnya. ***

*YB_Grt

Red/K.101
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *