Setelah Sukses di Indonesia, Pisang Kaesang Hadir di Malaysia

0 285

KABARIKU – Setelah sukses di Indonesia dengan lebih dari 80 gerai, Sang Pisang, produk nugget pisang milik Kaesang Pangarep, mencoba menjajal pasar Malaysia. Gerai pertama Sang Pisang di luar negeri tersebut hadir di pusat perbelanjaan Pavilion, kawasan wisata Bukit Bintang, Kuala Lumpur. Lokasinya berada di lantai satu.

Sabtu (26/10/2019), atau dua hari sebelum masyarakat Indonesia merayakan Hari Sumpah Pemuda, gerai Sang Pisang di Malaysia diresmikan. Hadir dalam kesempatan itu sejumlah pejabat KBRI di Malaysia, sejumlah pegawai Sang Pisang dan CEO Sang Pisang Ansari Kadir.

“Sang Pisang kan sudah punya banyak cabang di Indonesia, kami sudah punya cabang 80-an di 21 kota. Kami pikir di Malaysia kan punya market yang sangat besar, kenapa tidak buka di sini?” kata Kaesang (Antara, 26/10/2019).

Ditambahkannya, bahan-bahan nugget pisang Sang Pisang di Malaysia, didatangkan dari Indonesia dan mitra setempat.

Memang, buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Sebelum menjadi politisi hingga kemudian mencapai posisi Presiden, Joko Widodo pun seorang pengusaha, tepatnya pengusaha mebel yang sukses. Darah pengusaha ini rupanya mengalir kepada putra-putranya. Kakak Kaesang, Gibran Rakabuming, juga seorang pengusaha sukses. Salah satunya adalah Markobar, produk martabak dengan lebih dari 37 cabang di seluruh Indonesia dan bahkan kini sudah menembus luar negeri.

Kaesang sendiri memiliki lebih dari satu usaha. Selain Sang Pisang, inilah usaha-usaha Kaesang.

Ternakopi. Gerai kopi yang kini sudah memiliki belasan gerai di Jabodetabek. Usaha ini didirikan bersama kakaknya, Gibran Rakabuming dan kawan-kawannya.

Sang Javas, produksi kaus dengan gambar karikatur. Bisnis ini mulai ditekuni Kaesang sejak Agustus 2017. Banyak gimmick diberikan, termasuk ilustrasi kaus yang mengusung tema kekinian dan penyebutan para pelanggannya dengan kecebong.

Madhang Indonesia, merupakan aplikasi jualan bagi para pengusaha UKM di bidang kuliner. Para pengusaha bisa mengunggah jualannya setelah mengunduh aplikasi ini. Dengan begitu, pengusaha kuliner bisa menjual makanan tanpa perlu mendirikan rumah makan. Sementara, pembeli bisa memesannya secara online.

Truz Official, bergerak di bidang pakaian untuk para skatters dengan sistem kerja sama dengan pihak ketiga.

Hompimpa Games, jualan alat-alat permainan kartu yang harus dimainkan lebih dari satu orang. Permainan itu dijual di salah satu toko online dengan harga ratusan ribu. Salah satunya permainan yang mengingatkan dengan monopoli, tetapi konsep cerita berbeda.

Kaesang yang kini masih berumur 24 tahun, memang sudah sejak lama menjadi pemuda mandiri dan sukses. Usahanya pun didirikan lepas dari kebesaran dan kekuasaan ayahnya sebagai orang nomor satu di Indonesia. Maka layak kiranya Kabariku menghadirkan sosok pemuda ini di tengah suasana rakyat Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda. (Ref)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.