2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Damai di Monas

Jakarta, Kabariku- Dalam rangka melakukan pengamanan dalam aksi penyampaian pendapat di muka umum, Polri bersama TNI, Satpol PP serta Dishub DKI Jakarta akan bersiaga dan memperlancar jalannya aksi kegiatan yang akan berlangsung siang ini di sekitaran Monas Jakarta Pusat, Jumat (19/04/2024).

“Hari ini kami siap mengamankan warga yang akan menyampaikan pendapat, dan untuk melakukan pengaman tersebut kami mensiagkan 2.713 personel gabungan,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, Jumat (19/4/2024).

“Personel gabungan tersebut terdiri dari TNI, Polri yang dibantu Pol PP serta Dishub yang nantinya akan di bagi di beberapa titik pengamanan di sekitaran Monas,” sambungnya.

Dalam arahannya, Kapolres juga menyampaikan kepada seluruh personel agar selalu bertindak humanis dan persuasif.

“Saya berpesan kepada seluruh personel yang sedang melakukan pengaman pada hari ini, agar selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisiasi dan pelayanan serta humanis,” pungkasnya.

Menurut informasi yang diterima sementara ini, aksi unjuk rasa siang nanti masih terkait dengan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sebelumnya, polisi menyiagakan sebanyak 3.643 personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk mengamankan aksi unjuk rasa dengan penyampaikan tuntutan serupa pada Kamis (18/4/2024) yang juga berlangsung di sekitar kawasan Monas, persimpangan Jalan M.H. Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

Disisi lain, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya sempat melakukan pengalihan arus sementara di Jalan Medan Merdeka Barat arah Harmoni sebagai antisipasi aksi demo. Kendaraan yang menuju Harmoni dialihkan melalui Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis.***

*Div Humas Polri

Red/K.101

Berita Terkait :

Tinggalkan Balasan