Menjaga Keunggulan, Patra Drilling Contractor Gelar Pelatihan Food and Logdging Services

Indramayu, Kabariku- Diantara unit bisnis yang dioperasikan PT Patra Drilling Contractor (PDC), divisi Food and Lodging Services (FLS ) memiliki peran yang penting bagi pendapatan dan laba perusahaan. Dari divisi FLS, PDC bahkan selalu memiliki kontrak jangka panjang dengan beberapa customer yang terus diperbarui.

Customer retention ini didasari kemampuan PDC memegang teguh komitmennya akan layanan yang unggul. Salah satu strateginya adalah pengembangan potensi dan peningkatan kompetensi perwiranya secara berkesinambungan.

Terkini, PDC menyelenggarakan Training Upskilling Food and Lodging Services pada 23-25 Agustus 2023 di Indonesia Drilling Training Center (IDTC), Mundu, Indramayu, Jawa Barat dengan target peserta adalah jabatan campboss, Project manager dan F&L Area Coordinator.

Materi pelatihan menyeluruh terkait FLS, diantaranya kepemimpinan; pengadaan, penerimaan, dan penyimpanan bahan makanan; proses pemasakan dan sanitasi makanan; pedoman gizi seimbang dan pembuatan makanan; daftar kandungan gizi makanan dan bahan pencemar makanan; sampai supervisory skill, dan service excellence.

Sebelum masuk ke materi pelatihan yang relevan dengan divisi, juga disampaikan sosialisasi anti corruption dan fraud awareness serta whistle blowing dalam rangka meningkatkan level integritas pekerja khususnya dalam menjalankan operasional divisi FLS.

Manager Operasi PDC, Rahmat Wijaya menjelaskan, dengan mengikuti pelatihan ini, perwira divisi FLS akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan baru yang dapat membantu mereka menjalankan tugas sehari-hari.

“Oleh karena pemberi materi merupakan praktisi dan profesional dari industri yang sama, pelatihan juga memungkinkan perwira PDC berinteraksi dan berbagi pengalaman sehingga dapat meningkatkan wawasan, jaringan, dan hubungan bisnis,” urai Rahmat.

Untuk batch pertama, pelatihan diikuti 36 peserta dari beragam level, mulai dari storeman, camp boss, F&L Nutritionist, F&L Quality Control, F&L Area Coordinator, sampai dengan Project, Distric, dan Area Manager.

“Sesuai target perusahaan, setiap perwira harus bisa melakukan optimalisasi operasional sehingga meningkatkan daya saing perusahaan. Karena dalam komitmen service excellence PDC, demi kepuasan pelanggan, salah satu yang mesti bisa dilakukan adalah cost competitive demi cost effectiveness disisi pelanggan,” ingatnya.

Dengan memenuhi target-target tersebut, Rahmat menambahkan, harapannya PDC akan terus berkembang dan menjadi lebih baik di masa depan.***

Red/K 104

Tinggalkan Balasan