Belasan Ular Kobra Teror Pesantren di Tasikmalaya

Anak ular kobra (Foto: Republika)

KABARIKU – Setelah meneror warga Depok dan Bogor, kini ular kobra meneror warga Tasikmalaya. Sebanyak 17 ekor anak ular dengan bisa mematikan tersebut ditemukan di kompleks Pondok Pesantren Riyadul Ulum Mawaddah, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

Ceritanya berawal ketika salah seorang santri menemukan ular kobra di halaman pada Senin (13/1/2020). Selang beberapa saat kemudian, masih di halaman itu, ia menemukan ular kobra yang lain.

Santri itu kemudian memberitahukan penemuannya kepada salah seorang pengurus pesantren, Andi Ibnu Hadi yang juga penghuni rumah tempat ular kobra ditemukan.

“Karena khawatir, saya kemudian memeriksa sekitar rumah,” kata Andi.

Kekhawatiran Andi terbukti. Ia menemukan tiga ekor anak ular kobra di dalam sepatu. Ketika memeriksa tempat lain, ia pun menemukan enam ekor lainnya di kaleng bekas cat serta dus keramik. Yang membuat cemas, ia pun menemukannya di dalam rumah.

Total anak ular kobra yang berhasil ditemukan Andi sebanyak 17 ekor.

Atas kejadian itu, seluruh warga Pesantren Riyadul Ulum Mawaddah jadi sibuk memeriksa tempat mereka mondok berikut halamannya. Mereka khawatir ular itu ada di tempat mereka. (Ref)

Leave a Reply